SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi (JIBI/Bisnis/Dok.)

Kinerja Polri diakui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi membaik sehingga akuntabilitasnya pun meningkat.

Semarangpos.com, SEMARANG — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengakui penilaian terhadap akuntabilitas Kepolisian Negara Republik Indonesia pada 2016 mengalami kenaikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Nilai akuntabilitas Polri pada 2016 sebesar 71,85 atau mencapai nilai BB,” kata Asman Abnur saat peluncuran Aplikasi Smile Police Polda Jawa Tengah di Semarang, Sabtu (4/2/2017).

Nilai akuntabilitas yang mencerminkan kinerja baik Polri tersebut, lanjut dia, mengalami peningkatan dibanding 2015 yang hanya 67,23. Dengan pencapaian nilai BB, terang dia, berarti suatu kementerian atau lembaga mencapai tingkat efisiensi yang tinggi.

Selain tingkat penilaian akuntabilitas, menurut dia, terdapat pula unit kerja yang dinyatakan bebas korupsi. Kemenpan RB bersama KPK beberapa waktu lalu telah medeklarasikan 21 unit kerja bebas korupsi. “Dari 21 unit kerja tersebut, tiga di antaranya berasal dari kepolisian,” katanya.

Ketiga unit kerja Polri tersebut masing-masing Polsek Gresik, Sidoarjo dan Jember. Ketiga unit kerja tersebut, lanjut dia, diharapkan dapat menjadi contoh bagi unit kerja kepolisian lainnya untuk meningatkan kinerjanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya