SOLOPOS.COM - Kapolda DIY Brigjen Pol Prasta Wahyu saat memanggil tiga anggota kepolisian dan satu pegawai CPNS untuk diberi penghargaan saat upacara apel pagi di Mapolda DIY, Kamis (18/8/2016). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Kapolda DIY memberikan penghargaan untuk polisi teladan

Harianjogja.com, SLEMAN-Kapolda DIY Brigadir Jendral Polisi Prasta Wahyu memberikan penghargaan kepada tiga anggota kepolisian dan satu orang CPNS pada upacara apel pagi di Halaman Gedung Mapolda DIY, Kamis (18/8/2016).

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Tiga anggota kepolisian beserta seorang CPNS tersebut dinilai oleh Kapolda sebagai pelayan masyarakat yang baik dan tulus. Dihadapan ratusan anggota kepolisian lain empat orang tersebut mendapatkan penghargaan yakni prioritas untuk jabatan ataupun prioritas untuk melanjutkan pendidikan.

“Sebelumnya saya tidak mengenal secara akrab beliau-beliau ini, tapi selama empat bulan saya menjabat saya selalu melakukan monitor kepada empat orang ini. Saya salut sekali dengan ketulusan mereka,” ujar Prasta.

Salah satu anggota kepolisian yang mendapatkan penghargaan yakni Bripka Winardi, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bantul ini merupakan membuat sebuah program yang bermanfaat bagi masyarakat yakni dengan membuatkan WC bagi masyarakat kurang mampu di daerah ia bertugas.

Selain itu dengan bersama-sama bantuan masyarakat ia merangkul pemuda mantan penjual togel dan para pemuda pengangguran untuk diberi modal membuka warung angkringan.

“Tujuan beliau kan sangat mulia, beliau sangat memiliki peran untuk mengentaskan para pemuda yang terjerumus dalam perbuatan kejahatan untuk menjadi manusia yang lebih bermanfaat,” katanya.

bersambung halaman 2

Pada saat apel, Bripka Winardi dengan membawa kantong plastik saat apel diberi kesempatan oleh Kapolda untuk mengumpulkan sumbangan dari seluruh anggota kepolisian yang hadir. Pengumpulan uang sumbangan tersebut dilakukan secara spontan dan diharapkan sangat berguna bagi masyarakat melalui program yang ia jalankan.

“Saya sangat terharu, ternyata apa yang saya lakukan mendapat perhatian dari atasan dan teman-teman. Semoga apa yang sudah diamanahkan ke saya ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Winardi

Kemudian Ada satu lagi anggota kepolisian dari Paur Binluh Binmas Polda DIY, AKP Estiqomah juga mendapatkan penghargaan yang sama. Berbeda dengan Bripka Winardi, dalam sehari-hari AKP Estiqomah memberikan pelayanan kesehatan bagi siapapun orang yang ia jumpai di jalan baik petani, tukang ojek, pedagang asongan dan masyarakat umum.

Selain memberikan perawatan berupa tensi tekanan darah, jika masyarakat mengeluhkan sakit dengan segala cara juga dilakukan oleh Estiqomah Salah satunya dengan memberikan obat sesuai dengan kebutuhan pasien.

Semua yang dilakukan olehnya ini juga merupakan sebuah pengabdian yang mulia, dengan menggunakan biaya sendiri ia berusaha memberikan pelayanan yang tulus kepada masyarakat.

bersambung halaman 3

“Saya hanya ingin ilmu yang saya miliki bisa bermafaat bagi masyarakat, saya dulu seorang perawat jadi saya paham bagaimana melakukan perawatan kesehatan masyarakat,” kata Estiqomah Usai upacara apel di Gedung Mapolda.

Selain dua anggota tersebut, ada dua orang lagi yang mendapatkan penghargaan yakni Kompol Subandi dan pegawai CPNS Saifudin Sudia. Ke depan, Kapolda menambahkan akan terus dilakukan pantauan kepada seluruh anggota yang berkerja dengan baik dan memberikan pelayanan yang tulus kepada masyarakat.

“Foto beliau berempat nanti akan kita pajang di gedung Mapolda, supaya bisa menjadi contoh keteladanan bagi anggota lain,” tegas Prasta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya