SOLOPOS.COM - Antrean ratusan PNS mengular saat pelaksanaan halal bihalal usai apel pagi di kantor Bupati Kulonprogo, Wates, Senin (11/7/2016). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Kinerja PNS Kulonprogo di hari pertama masuk usai libur Lebaran yakni mengikuti halal bihalal

Harianjogja.com, KULONPROGO- PNS Kulonprogo menyerbu tiga gerobak bakso usai apel pagi dan halal bihalal, saat hari pertama masuk kerja usai libur lebaran, Senin (11/7/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gerbang kantor Bupati tetap dibuka meski apel telah dimulai pada pukul 07.45 pagi. Usai apel, ratusan PNS kemudian antre untuk berjabat tangan dengan Bupati Kulonprogo dan jajarannya. Antrean ini mengular hingga memenuhi halaman Bupati Kulonprogo.

Endah Supeni, salah satu PNS mengatakan bahwa halal-bihalal ini menjadi kesempatan untuk saling bersilaturahmi dan mengenal PNS antar instansi. “Jarang sekali bisa kumpul seperti ini,”ujarnya.

Usai bersalam-salaman, ratusan PNS kemudian langsung menyerbu tiga gerobak bakso yang disediakan. Sejumlah PNS terlihat sabar mengantre sementara beberapa lainnya kemudian mengambil baksonya sendiri di gerobak yang tersedia.

Beberapa PNS yang selesai bersalaman belakangan bahkan meracik baksonya sendiri sesuai dengan porsi dan seleranya. Para PNS ini kemudian makan bersama sembari duduk di berbagai sudut di halaman yang sedang direnovasi tersebut.

Sementara beberapa kepala SKPD menyantap bakso di lobi kantor Bupati.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kulonprogo, RM Astungkoro menyampaikan permohonan maaf atas segala khilaf dan salah selama menjalankan program pemerintahan.

“Di akhir masa jabatan Bupati, kami mohon maaf sebebsar-besarnya, semoga bisa bekerja lebih baik,”ujarnya.

Ia juga meminta agar dukungan terus diberikan untuk melanjutkan kerja pemerintah yang telah berjalan.

Ucapan terima kasih juga diberikan kepada PNS Kulonprogo yang telah menyumbangkan zakat, infaq, dan sedekah yang salah satunya telah disalurkan melalui program Bedah Rumah.

Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo juga sekaligus menyampaikan permohonan maaf atas berbagai kekurangannya selama memimpin. Sebagaiamana diketahui, masa jabatannnya akan berakhir pada 24 Agustus mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya