KINERJA PEMKOT : Wali Kota Magelang: Ruang Kerja PNS Jangan Berantakan!
Sigit Widyonindito (wikipedia)

Kinerja Pemkot Semarang khususnya para PNS didorong Wali Kota untuk lebih optimal.

Solopos.com, MAGELANG - Wali Kota Magelang, Jawa Tengah, Sigit Widyonindito meminta pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah kota setempat menjaga kerapian dan kebersihan ruangan kerja sehingga tidak terkesan berantakan, agar terbangun suasana kerja yang nyaman.

"Ruangan kerja harus selalu terlihat rapi dan bersih. Ini akan membuat suasana kerja menjadi makin nyaman," katanya saat meninjau ruang kerja PNS di lingkungan pemkot setempat di Magelang, Jumat (19/2/2016).

Pada hari kedua menjalankan tugas bersama Wakil Wali Kota Windarti Agustina yang dilantik pada Rabu (17/2/2016) oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Lapangan Pancasila Kota Semarang bersama 16 pasangan kepala daerah lainnya di Jateng, Sigit meninjau seluruh ruang kerja PNS di lingkungan Kantor Sekretaris Daerah Pemkot Magelang.

Ketika berada di salah satu ruang kerja pegawai, ia meminta PNS untuk menata ulang ruangan tersebut agar terlihat lebih bersih dan rapi.

"Ini masih kurang rapi, harus ditata ulang supaya bersih dan rapi," katanya didampingi Wakil Wali Kota Windarti Agustina dan sejumlah asisten sekretaris daerah pemkot setempat.

Ketika berada di ruangan Tata Usaha Bagian Umum, Sigit memuji para pegawai karena tata ruang dan suasana kerja yang sudah relatif bersih dan rapi. Ruang tersebut tidak terlihat berantakan, antara lain berbagai alat tulis kantor tersebut tertata dengan baik.

"Ruangan ini menyatu dengan ruang Pak Sekda [Sugiharto]. Kerapian dan kebersihan menjadi kewajiban yang harus dilakukan pegawai di sini, karena bisa menjadi contoh untuk bagian lainnya," kata Sigit yang periode 2016-2021 sebagai masa jabatan keduanya setelah lima tahun sebelumnya bersama Joko Prasetyo sebagai wakil wali kota.

Berbagai ruang kerja pegawai yang dipantau Wali Kota Sigit dan Wakil Wali Kota Windarti, antara lain ruang Staf Ahli, Bagian Hubungan Masyarakat, Protokol, dan Sandi Telekomunikasi, Ruang Media, Bagian Pembangunan, Bagian Perekonomian, Bagian Kesejahteraan Rakyat, Bagian Organisasi, Bagian Tata Pemerintahan, Bagian Hukum.

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan para pegawai untuk terus memperkuat disiplin dan meningkatkan kinerja guna melancarkan jalannya pemerintahan dan melayani kepentingan pembangunan masyarakat luas.

"Datang ke kantor tepat waktu, kuatkan kedisiplinan, dan terus tingkatkan kinerja para PNS," katanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho