SOLOPOS.COM - Ilustrasi PNS (JIBI/Solopos/Antara)

Penilaian LH AKIP didasarkan pada kinerja pemerintahan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pelaporan.

Harianjogja.com, SLEMAN- Pemkab Sleman, bersama Bantul, Kulonprogo dan Kota Jogja meraih peringkat BB untuk Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) 2016, dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bupati Sleman Sri Purnomo seusai menerima penghargaan menilai, perolehan predikat BB yang diraih Sleman tertinggi dari perolehan predikat dari daerah lainnya. Dia berharap, seluruh SKPD bisa berjalan lebih optimal lagi. Baik kinerja, standard operasional prosedur, maupun aturan yang telah ditetapkan. “Para pegawai Pemkab harus mengedepankan profesionalitas yang tinggi agar ke depan bisa meraih nilai A,” kata Sri usai menerima penghargaan, Senin (6/2/2017).

Dia mengatakan, penilaian LH AKIP didasarkan pada kinerja pemerintahan, mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi hingga pelaporan. Dia berharap, capaian tersebut bisa memberikan manfaatnya yang baik bagi masyarakat. “Pada 2017 ini, kami menerapkan E Gov secara penuh. Hal ini sesuai dengan visi misi Sleman. Dengan informasi kemudahan akses Informasi, kami juga meminta masyarakat untuk ikut mengevaluasi kinerja Pemkab,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya