SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi pelayanan publik (JIBI/dok)

Ilustrasi pelayanan publik (JIBI/dok)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah meraih penghargaan atas hasil evaluasi akuntabilitas kinerja dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Penghargaan diserahkan Wakil Presiden RI Boediono kepada Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko pada acara pemberian penghargaan dan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja kementerian/lembaga serta pemerintah provinsi di Jakarta pada Rabu (24/9),” kata Kepala Biro Humas Setda Provinsi Jateng Agus Utomo seperti dikutip Antara, Kamis (25/9/2014).

Ia menjelaskan bahwa penghargaan tersebut diberikan kepada Pemprov Jateng atas prestasinya dalam menerapkan manajemen kinerja pemerintahan yang akuntabel dan terukur.

“Pemprov Jateng mendapat nilai B berdasarkan evaluasi atas akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada 2014,” ujarnya.

Menurut dia, nilai yang berhasil didapat Pemprov Jateng itu mengalami kenaikan dibandingkan penilaian yang sama pada 2013.

“Penghargaan tersebut merupakan hasil komitmen Pemprov Jateng yang senantiasa berusaha menerapkan tata pemerintahan yang baik, khususnya pada asas akuntabilitas dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan,” katanya.

Jadi, kata dia, setiap kegiatan dan hasil akhir dari program dan kegiatan penyelenggaraan negara harus dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat atau rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi negara.

Ia mengungkapkan bahwa sesuai dengan imbauan Wakil Presiden Boediono, seluruh instansi pemerintah diminta untuk selalu konsisten dalam penerapan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan untuk itu dibutuhkan komitmen pimpinan serta upaya berkelanjutan tentang pentingnya membangun pemerintah yang berorientasi hasil (outcome).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya