SOLOPOS.COM - Ilustrasi pegawai negeri sipil (PNS). (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi meminta semua organisasi perangkat daerah (OPD) untuk meningkatkan kinerjanya

Harianjogja.com JOGJA – Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi meminta semua organisasi perangkat daerah (OPD) untuk meningkatkan kinerjanya. Hal ini terkait capaian kinerja triwulan IV 2017 yang tidak mencapai target.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya akan pantau terus mana OPD yang tidak pernah naik peringkatnya,” kata Heroe seusai rapat koordinasi pengendalian pembangunan triwulan IV 2017 di Balai Kota Jogja, Kamis (15/2/2018).

Ekspedisi Mudik 2024

Heroe mengatakan OPD yang bisa bekerja dengan baik akan mampu mencapai target kinerja yang sudah ditetapkan. Ia juga meminta pimpinan OPD untuk mengerahkan anak buahnya untuk menciptakan inovasi-inovasi di masing-masing OPD.

Capaian kinerja fisik pada triwulan IV 2017 lalu hanya mencapai 98,54% dari target 100%. Beberapa kendala yang menyebabkan kinerja fisik belum mencapai target di antaranya gagal lelang, pengadaan tanah yang tidak terealisasi. Terdapat dua dari 146 paket kegiatan pembangunan fisik yang gagal lelng pada akhir tahun lalu tersebut.

Tidak hanya kinerja fisik, namun kinerja keuangan triwulan IV 2017  juga tidak mencapai target. Hanya mencapai 90,25% dari target 100%. Penyebabnya sama, yakni gagal lelang hingga efisiensi sisa lelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya