SOLOPOS.COM - Ilustrasi penerbangan pesawat. (Garuda Indonesia).

Solopos.com, JAKARTA — PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk berhasil masuk dalam daftar pemeringkatan Forbes Global 2000 yang merupakan pemeringkatan perusahaan publik dengan indikator kinerja korporasi yang menjanjikan.

Garuda masuk dalam peringkat 1.572 serta menjadi satu satunya transportasi nasional yang berhasil masuk dalam pemeringkatan global tersebut.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Pemeringkatan oleh majalah Forbes tersebut resmi diumumkan pada Sabtu (10/6/2023). Pemeringkatan itu disusun dengan menggunakan empat metrik, yakni penjualan, laba, aset, dan nilai pasar.

Data yang digunakan mengacu pada laporan keuangan perusahaan dalam 12 bulan terakhir, yang tersedia per 5 Mei 2023.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan masuknya Garuda Indonesia dalam daftar pemeringkatan tersebut menjadi sebuah rekognisi bagi Garuda di tengah langkah transformasi kinerja yang terus dioptimalkan pasca dirampungkannya restrukturisasi.

“Hal ini turut menjadi optimisme tersendiri atas outlook kinerja Perusahaan kedepannya terus akan kami optimalkan dengan fundamen kinerja yang terus menunjukan kinerja positif,” jelas Irfan dalam siaran pers yang diterima Solopos.com.

Garuda Indonesia sepanjang 2022 berhasil membukukan laba usaha sebesar US$3,7 miliar yang salah satunya dikontribusikan oleh laba buku hasil restrukturisasi.

Selain itu, laba Garuda Indonesia di 2022 dikontribusikan oleh berbagai basis peningkatan kinerja sepanjang tahun lalu di antaranya pencatatan pendapatan usaha US$2,1 miliar.

Jumlah ini naik sekitar 57% dari pencapaian tahun sebelumnya, yakni US$1,33 miliar. Pendapatan usaha yang berasal dari penerbangan berjadwal turut naik hingga 62,3% diikuti oleh pendapatan dari penerbangan tidak berjadwal yang juga mencatatkan kenaikan signifikan yang mencapai angka 98,5%.

“Dengan landasan kinerja perseroan yang semakin sehat, langkah berkesinambungan perseroan dalam memaksimalkan pertumbuhan kinerja tentunya akan terus kami lakukan di tahun 2023 secara terukur dan proporsional,” tutup Irfan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya