Kinerja Kinclong, Indosat Ooredoo Hutchison Bagikan Deviden Nyaris Rp7 Triliun

Indosat Ooredoo Hutchison berhasil mempertahankan performa positif di semester I 2022.

 Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH membagikan deviden nyaris Rp7 triliun. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH membagikan deviden nyaris Rp7 triliun. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH (ISAT) membagikan dividen sebesar Rp6.999.979.570.690 kepada pemegang saham.

Pembagian dividen ini merupakan penggunaan seluruh laba bersih perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021 sebesar Rp6.750.873.116.442 ditambah dengan sebagian laba yang ditahan yang belum dicadangkan sampai dengan 31 Desember 2021 sebesar Rp249.106.454.248 untuk dibagi sebagai dividen tunai tahun buku yang berakhir tanggal 31 Desember 2021.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan kinerja positif IOH merupakan hasil dukungan terus menerus dari para pelanggan dan seluruh pemangku kepentingan IOH.

“Untuk itu kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pemegang saham dan pemangku kepentingan yang terus memberikan kepercayaan besar kepada perseroan sehingga kami sukses mempertahankan momentum pertumbuhan dan menghasilkan kinerja keuangan yang sangat baik,” kata Vikram dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Kamis (18/8/2022).

IOH berhasil mempertahankan performa positif di semester I 2022. Total pendapatan IOH naik 7,2% QoQ menjadi Rp11.654 miliar pada kuartal II 2022, atau meningkat 50,3% YoY menjadi Rp22.527 miliar pada semester I 2022.

Baca Juga: Pelanggan Capai 62 Juta, Laba Bersih Indosat di 2021 Tembus Rp6,7 Triliun

Pendapatan seluler naik 8,3% QoQ menjadi Rp10,159 miliar di kuartal II 2022. EBITDA di kuartal II 2022 meningkat 9,5% QoQ menjadi Rp4.798 miliar, atau meningkat 35,4% YoY menjadiRp9.178 miliar pada semester I 2022.

Margin EBITDA juga ikut naik 0,9bps QoQ menjadi 41,2% pada kuartal II 2022. Sementara margin EBITDA semester I 2022 sebesar 40,7%.

Sejak resmi beroperasi pada 4 Januari 2022, IOH turut memainkan peran penting dalam mendukung agenda pemerintah Indonesia. Untuk mendukung ekonomi digital, IOH memberikan bantuan modal bagi pelaku UMKM dan komunitas nelayan di Mandalika melalui platform pinjaman digital UCan dan Bima Kredit.

Sementara untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, IOH terus mempercepat integrasi jaringan dengan teknologi MOCN dan meningkatkan kapasitas agar pelanggan IM3 serta Tri merasakan kualitas jaringan yang lebih baik.

Baca Juga: Indosat Ooredoo Hutchison Jadi Pemain Penting Ekosistem 5G Indonesia

Sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan transformasi digital di Indonesia, IOH menyediakan data center hyperscale berstandar global, BDx Indonesia.

Selain itu, IOH juga menjadi official 5G partner di ajang internasional Jakarta E-Prix dan memperluas layanan 5G di Bali untuk mendukung Presidensi G20 Indonesia dan pemulihan ekonomi masyarakat Bali.

Peluncuran program konservasi laut di Jembrana, Bali juga menjadi bentuk dukungan IOH kepada inisiatif pemerintah untuk pelestarian lingkungan serta memberdayakan masyarakat sekitar.

“Kami akan terus fokus pada percepatan proses integrasi dalam mewujudkan misi kami untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” tutup Vikram.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Kantor Imigrasi Surakarta Gandeng UNS Solo Gelar Pelatihan Bahasa Isyarat

      Dalam pelatihan singkat yang diadakan Imigrasi Surakarta dan UNS Solo ini, para peserta diajari huruf alfabet serta kata-kata sederhana dalam bahasa isyarat.

      Pasar Tradisional Tujuan Relokasi Sepi, Nasib PKL TSTJ Solo Belum Jelas

      Paguyuban Bakul Taman Jurug terus memperjuangkan nasib 183 pedagang kaki lima (PKL) Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo.

      Deretan Ide Bisnis dengan Modal Rp1 Juta Bagi Pemula, Bisa Dicoba Nih!

      Membuka usaha dengan modal relatif terbatas semisal Rp1 juta merupakan hal yang bisa diwujudkan asal tahu strateginya

      Harga Kedelai Kian Mahal, Perajin Tahu di Solo Belum Berani Naikkan Harga

      Perajin tahu di Kota Solo terus merasakan dampak kenaikan harga kedelai. Harga kedelai impor yang mereka pakai kini sudah Rp12.650/kg.

      Beredar Pesan Ada Pihak Tawarkan Konversi Gas 3 Kg ke 5 Kg, Ini Kata Pertamina

      Beredar pesan di WhatsApp mengenai permintaan untuk masyarakat agar berhati-hati kepada seseorang yang mengatasnamakan Pertamina menawarkan konversi gas 3 kg ke 5 kg. Ini respons Pertamina.

      11/12 Rooftop Bar, Tempat Menikmati Keindahan Semarang dari Ketinggian

      Buka pada pukul 17.00 WIB sampai 02.00 WIB, 11/12 Rooftop Bar Semarang menyajikan menu andalan dari Indonesia sampai western food.

      Tertarik Pijat Kretek, UTP Surakarta Buka Layanan Smart Massage

      Saat ini Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta membuka layanan pijat kretek untuk masyarakat.  

      UOB Indonesia Sebut 3 Risiko Ini Bisa Dorong Ekonomi Menuju Resesi

      UOB Indonesia memprediksi sejumlah risiko yang dapat mendorong ekonomi menuju resesi. Adapun risiko tersebut antara lain perlambatan ekonomi China, inflasi, dan respon kebijakan.

      Dibayangi Efek Ekspektasi Kenaikan Bunga The Fed, Rupiah Menguat Tipis

      Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Kamis (29/9/2022) pagi menguat seiring menurunnya data penjualan perumahan di Amerika Serikat (AS).

      UBS Turun, Antam Rebound! Cek Harga Emas Pegadaian, Kamis 29 September 2022

      Harga emas yang dijual di Pegadaian, Kamis (29/9/2022) hari ini kembali terpantau turun tipis untuk cetakan UBS, sedangkan emas Antam naik.

      Dinobatkan sebagai Tokoh Pembiayaan dan Pemberdayaan UMKM, Ini Pesan Dirut BRI

      Direktur Utama (Dirut) BRI Sunarso dinobatkan sebagai “Tokoh Pembiayaan dan Pemberdayaan UMKM” dalam ajang “Rakyat Merdeka Award untuk Indonesia Pulih dan Bangkit 2022”.

      39 Harga Komoditas di Pasar Nusukan Stabil, Harga Cabai di Pasar Legi Naik

      Puluhan harga komoditas pangan di Kota Solo terpantau stabil, hanya beberapa harga mengalami kenaikan dan penurunan harga.

      Rupiah Melemah, APPBI: Berkah bagi Pengelola Pusat Perbelanjaan

      APPBI menyebut melemahnya rupiah terhadap dolar AS membuat masyarakat memilih belanja di dalam negeri.

      Hadapi Situasi Global, Reasuradur Didorong Ikut Jaga Ketahanan Ekonomi Nasional

      Saat ini merupakan waktu yang tepat bagi para reasuradur untuk menjadikan situasi yang penuh ketidakpastian ini sebagai peluang untuk turut serta menjaga ketahanan ekonomi nasional.

      Dibayangi Pelemahan Rupiah, IHSG Hari Ini Diprediksi Masih Tertekan

       Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih cenderung melemah pada perdagangan, Kamis (29/9/2022) di tengah kejatuhan bursa global.