SOLOPOS.COM - ilustrasi (Ist)

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG – Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan memutuskan Subchan Bazari sebagai Ketua DPRD Kabupaten Temanggung, sedangkan Titik Winarsih sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan.

“Surat keputusan sudah turun tadi pagi. Setelah ini nanti kami rapat fraksi. Kami akan bahas dengan teman-teman anggota fraksi,” kata Subchan seperti dikutip Antara, Selasa (9/9/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia mengatakan, meskipun telah terpilih sebagai Ketua DPRD, pihaknya tidak akan mengambil langkah sendirian. Semua anggota DPRD, khususnya dari Fraksi PDI Perjuangan merupakan rekanan yang dapat menyukseskan kerja sebagai orang nomor satu di lembaga legislatif.

Hingga sekarang tiga partai lain yang akan mendampingi Subchan di kursi pimpinan belum jelas nama yang akan menempatinya. Tiga partai tersebut masing-masing PKB, Golkar dan PAN.

Pada Pemilu anggota legislatif 9 April 2014, PDI Perjuangan unggul dengan meraih tujuh kursi dan berhak atas kursi ketua, kemudian PKB memperoleh enam kursi, dan lima kursi diraih oleh Partai Golkar dan PAN.

“Kami masih menunggu keputusan dari DPP Partai Golkar tentang siapa yang akan dipilih,” kata Ketua DPD Partai Golkar Temanggung, Tunggul Purnomo.

Tunggul yang pada beberapa periode sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Temanggung, mengatakan, Partai Golkar telah mengajukan tiga nama untuk dipilih dalam jajaran pimpinan, masing-masing Slamet, Tunggul Purnomo, dan Sarwoyo. Tiga nama tersebut telah diajukan ke DPP Partai Golkar untuk mendapatkan pengesahan.

“Mekanismenya, kami ajukan nama-nama lewat DPD Jawa Tengah, kemudian DPD Jawa Tengah yang membawa ke DPP,” katanya.

Ia mengatakan, kepastian nama Wakil Ketua dari Golkar informasinya akan diterima pada Rabu (10/9). DPP akan langsung mengirimkan nama tersebut secara tertulis, diantar kurir langsung dari Jakarta.

Ketua DPC PKB Temanggung, Mattoha, mengatakan, pihaknya telah mengajukan tiga nama untuk wakil ketua DPRD. Tiga nama tersebut, yakni Mattoha, Moh. Amin, dan Masfufah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya