SOLOPOS.COM - ilustrasi (Ist)

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Semarang resmi memiliki tujuh fraksi yang struktur pimpinan dan anggotanya sudah disahkan saat rapat paripurna pertama, Rabu (27/8/2014).

Tujuh fraksi itu yakni Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Gerindra, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Fraksi Demokrat, Fraksi Golkar, Fraksi Partai Amanat Nasional dan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengesahan susunan fraksi dilakukan dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua sementara DPRD Kota Semarang Supriyadi, yang dihadiri Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan jajaran SKPD setempat.

Fraksi PDI Perjuangan dipimpin Fajar Rinawan Sitorus, Fraksi Gerindra dipimpin Muhammad Chafid, Fraksi PKS dipimpin Agus Riyanto Slamet, dan Fraksi Demokrat dipimpin oleh Danur Rispiyanto.

Sementara untuk tiga fraksi lainnya, yakni Fraksi PAN dipimpin oleh Wachid Nurmiyanto, Fraksi Golkar dipimpin Agung Priyambodo, serta Fraksi PKB yang diketuai Muhammad Sodri.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memutuskan bergabung dalam Fraksi PAN, sementara Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang hanya satu legislator bergabung dengan Fraksi PDI Perjuangan.

Menurut Supriyadi, ada dua agenda dalam rapat paripurna masa sidang pertama itu, yakni pembukaan masa sidang pertama tahun 2014 dan pengumuman pembentukan susunan fraksi DPRD Kota Semarang.

Setelah pembentukan fraksi, kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang itu, dalam waktu dekat segera dibentuk tata tertib dewan yang ditargetkan semuanya selesai pada awal September 2014.

“Setelah ini (pembentukan fraksi, red.), kami akan segera lanjutkan pembentukan alat-alat kelengkapan dewan,” katanya.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam kesempatan itu mengharapkan pembentukan tata tertib dan kelengkapan dewan lainnya dapat segera dilaksanakan untuk mempercepat pembahasan APBD perubahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya