SOLOPOS.COM - ilustrasi (Ist)

ilustrasi

Kanalsemarang.com, KUDUS—Pelantikan unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus definitif hingga kini masih menunggu surat keputusan (SK) penetapan dari Gubernur Jateng.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Menurut Ketua Sementara DPRD Kudus, Masan, di Kudus, Minggu, usulan unsur pimpinan definitif di DPRD Kudus sudah disampaikan kepada gubernur sepekan lalu.

“Saat ini kami masih menunggu SK gubernur Jateng yang diharapkan segera turun dalam waktu yang tidak terlalu lama,” ujarnya seperti dikutip Antara, Minggu (21/9/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Sebetulnya, kata dia, pimpinan dewan sudah jelas karena pada rapat paripurna dengan agenda penetapan calon pimpinan DPRD Kudus masa keanggotaan tahun 2014-2019 semua partai sudah mengusulkan nama-nama unsur pimpinan DPRD.

Apabila SK tersebut segera turun, katanya, kegiatan lainnya tentu bisa segera dilakukan, seperti pembentukan alat kelengkapan dewan.

Ia memahami, usulan pimpinan DPRD kepada gubernur tidak hanya dari Kudus, melainkan dari 35 kabupaten/kota di Jateng juga mengusulkan hal yang sama.

“Harapannya sektretaris dewan memang aktif berkoordinasi dengan Pemprov Jateng,” ujarnya.

Sementara itu, Setwan DPRD Kudus Yuli Kasiyanto mengatakan, hingga kini SK pimpinan definitif memang menunggu pengesahan dari gubernur.

“Akibatnya, jadwal pelantikan juga belum bisa dipastikan,” ujarnya.

Terkait dengan koordinasi dengan pihak Pemprov Jateng, katanya, sudah dilakukan dengan harapan agar SK tersebut segera turun.

Hanya saja, kata dia, pelantikannya tetap harus menunggu SK tersebut turun terlebih dahulu.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, empat unsur pimpinan definitif di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus untuk periode 2014-2019 telah disampaikan kepada gubernur.

Adapun nama yang diusulkan sebagai calon pimpinan DPRD Kudus bernama Masan dari PDI Perjuangan, sementara wakil ketua dari PKB yang diusulkan Ilwani, Partai Gerindra Nur Hudi, dan Partai Golkar Dedhy Prayogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya