SOLOPOS.COM - Ilustrasi jumlah kursi DPRD Kota Solo 2024 (JIBI/dok)

Kanalsemarang.com, KUDUS – DPC Partai Hanura Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, merangkul Partai Demokrat untuk membentuk satu fraksi di DPRD Kudus, meskipun keduanya mengusung calon presiden dan wakil presiden yang berbeda pada saat Pemilu Presiden.

Untuk menandai bergabungnya kedua partai tersebut menjadi Fraksi Hanura Demokrat, dideklarasikan, Senin (25/8/2014) dengan dihadiri Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kudus Suharto dan Ketua DPC Partai Hanura yang juga anggota DPRD Kudus, Sadiyanto, dan lima wakil rakyat dari kedua partai tersebut.

Promosi BRI Optimistis Bisnis Remitansi Tumbuh 25% Selama Ramadan dan Lebaran 2024

Ketua DPC Partai Hanura, Sadiyanto, mengatakan jumlah anggota DPRD yang tergabung dalam Fraksi Hanura Demokrat sebanyak enam orang, masing-masing partai memiliki tiga kursi di dewan.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia mengatakan, fraksi gabungan antara Partai Hanura dan Demokrat tidak memutuskan untuk memainkan peran oposisi, maupun pendukung pemerintah kabupaten.

“Semua kebijakan yang dianggap menguntungkan masyarakat tentunya akan didukung. Sebaliknya, kami juga akan mengkritisi kebijakan pemkab yang dianggap merugikan rakyat,” ujarnya seperti dikutip Antara.

Selain menunjuk Sadiyanto dan Edy Kurniawan sebagai pimpinan dan sekretaris Fraksi Hanura Demokrat, deklarasi yang digelar di rumah makan Howjek Kudus itu juga menyepakati distribusi anggota dewan ke dalam empat komisi.

Tiga anggota DPRD asal Partai Demokrat masing-masing akan masuk dalam komisi A, B, dan C.

Sementara tiga wakil rakyat asal Partai Hanura masuk ke dalam komisi B, C, dan D. “Kami juga masih membuka diri terhadap partai lain yang dimungkinkan ingin bergabung,” ujarnya.

Wakil Ketua DPC Partai Demokrat, Suharto, berharap semua anggota Fraksi Hanura Demokrat bisa saling bekerja sama dan menjalin komunikasi politik yang baik untuk kepentingan masyarakat.

“Apalagi keenam anggota DPRD tersebut masih muda dan energik,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya