SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi

ilustrasi

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Delapan fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Tengah berdasarkan perolehan jumlah kursi partai politik pada Pemilu 2014, resmi terbentuk setelah diputuskan pada rapat paripurna yang berlangsung di gedung DPRD Jateng di Jalan Pahlawan Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Delapan fraksi resmi terbentuk di DPRD Jateng periode 2014-2019, namun jumlah fraksi tersebut berkurang satu dibandingkan periode sebelumnya,” kata Ketua sementara DPRD Jateng Rukma Setyabudi seperti dikutip Antara, Senin (22/9/2014).

Menurut dia, setelah pembentukan fraksi maka para anggota DPRD Jateng akan segera melanjutkan agenda kerja berikutnya yaitu membahas tata tertib dewan.

“Tata tertib dewan akan kami sahkan dalam rapat paripurna yang akan dilaksanakan Rabu (24/9/2014) dan pada hari itu juga kami akan mengusulkan pimpinan dewan definitif ke Kementerian Dalam Negeri,” ujar politisi PDIP itu.

Setelah pimpinan dewan definitif ditetapkan segera dibentuk alat kelengkapan dewan seperti struktur komisi, badan legislasi, dan badan kehormatan, dan sebagainya.

“Kami berharap alat kelengkapan dewan segera dibentuk karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibahas oleh dewan, di antaranya pembahasan rancangan APBD 2015, enam rancangan peraturan daerah (Raperda) yang belum diselesaikan anggota dewan periode yang lalu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya