SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

JAKARTA — Fraksi PKB tercatat sebagai partai yang prosentase tingkat kehadiran anggotanya paling rendah (35%) dan Fraksi PDIP (63%) merupakan fraksi paling rajin hadir pada sidang paripurna hari ini, Selasa (5/2/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari total 560 anggota DPR, hanya sebanyak 376 orang yang hadir hingga sidang yang dipimpin Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso tersebut dibuka sekitar pukul 11.00 WIB. Dari jumlah tersebut berarti prosentase kehadiran para wakil rakyat dengan agenda menetapkan Hakim Agung dan pengesahan aturan peliputan di lingkungan parlemen tersebut hanya sebesar 67%. “Sampai detik ini yang sudah hadir dalam sidang paripurna jumlahnya 376 orang,” ujar Priyo yang berasal dari Fraksi Partai Golkar. Pernyataan Priyo tersebut didasarkan pada absensi paripurna yang menggunakan absensi manual tandatangan dan fingerprint.

Dari data tersebut, Fraksi PKB hanya menghadirkan 10 dari total 28 kursinya yang ada di DPR, atau dengan tingkat prosentase kehadiran hanya 35%. Sedangkan Fraksi PDIP, dengan tingkat kehadiran tertinggi, menghadirkan 60 dari total 94 anggota, atau sebesar 63%.

Sedikit lebih baik dari FPKB, Fraksi Gerinda. Fraksi dengan jumlah anggota 26 orang itu hadir sebanyak 11 anggota pada sidang paripurna tersebut, atau 42%. Sedangkan tingkat kehadiran Fraksi Hanura sebesar 47%, atau 8 dari 17 anggotanya yang menghadiri sidang.

Kehadiran Fraksi PAN hanya 50%, atau 23 dari 46 anggotanya yang ada di Senayan. Fraksi PKS dengan 57 kursi dan Fraksi PPP dengan 52 sama-sama menghadirkan 52 persen dari anggotanya.

Berada di peringkat teratas dalam hal tingkat prosentase kehadiran sdiang mendampingi PDIP, adalah Fraksi Golkar dan Fraksi Partai Demokrat. Fraksi Golkar dengan jumlah anggota 106 kursi menghadirkan 62 anggotanya, atau 58%. Sedangkan Fraksi Partai Demokrat tercatat hadir 57%, atau 85 dari 148 total kursi yang dimiliknya di DPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya