Kinerja Agen BRILink Makin Moncer, Ini Buktinya

Kinerja Agen BRILink makin moncer ditunjukkan lewat sejumlah kontribusi positif ini.

 Agen BRILink. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Agen BRILink. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Kinerja Agen BRILink makin moncer ditunjukkan dengan memberikan kontribusi fee based income (FBI) sebesar Rp702,7 miliar sepanjang Januari hingga Juni 2022 atau tumbuh 13,8% year on year.

Demikian diungkapkan Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto.  Strategi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau (BRI) untuk terus memperluas bisnis keagenan, atau biasa disebut Agen BRILink mampu memberikan dampak positif terhadap laporan keuangan perseroan hingga akhir Kuartal II 2022.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Kinerja Agen BRILink juga dapat dilihat dari kontribusi dana murah yang tumbuh 24% yoy. “Dari sisi liabilities, keberadaan Agen BRILink juga mampu memberi kontribusi dana murah [CASA] sebesar Rp18,9 triliun atau tumbuh 24% yoy,” bebernya dalam keterangan pers yang diterima Solopos.com pada Kamis (18/8/2022).

Baca Juga: Pelayanan Prima, BRI Raih The Best Bank Service Excellence 2022

Saat ini emiten berkode saham BBRI ini telah memiliki 570.000 agen BRILink di seluruh Indonesia. Keseluruhan keseluruhan Agen BRILink tersebut mampu mencatatkan 529 juta transaksi dalam enam bulan.

“Hal ini tak lepas dari strategi BRI untuk terus meningkatkan produktivitas para agen, diantaranya dengan memperkaya fitur transaksi, program untuk agen serta memberdayakan para agen melalui komunitas yang dibentuk BRI,” tambah Andrijanto.

Baca Juga: Hadapi Era Digitalisasi, BRI Optimalkan Peran Penyuluh Digital

BRI juga melakukan pemanfaatan big data dengan BRIBRAIN untuk pengelolaan Agen BRILink yang komprehensif. Sistem ini mendukung untuk penilaian kinerja Agen BRILink, pemetaan potensi area bisnis yang akan dikelola termasuk titik lokasi yang menjadi prospek untuk layanan dengan pendekatan keagenan.

Baca Juga: BRIFast Remittance Solusi Pengiriman Uang bagi Pekerja Migran Indonesia

Andrijanto menjelaskan ke depan Agen BRILink akan dijadikan sebagai UMI Enabler. “Peran agen akan terus kita dorong untuk dapat mengoptimalkan sinergi platform Umi Corner dan platform Gadai juga, sehingga keberadaan Agen ini memberikan dampak nyata terhadap para pelaku usaha ultra mikro di Indonesia,” tutupnya.

 

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Kolaborasi BRI dan Majoo Permudah Transaksi Nontunai, Termasuk Integrasi QRIS

      Kerja sama BRI dengan Majoo terbagi menjadi tiga hal, salah satunya integrasi QRIS Dynamic BRI yang dapat dimunculkan pada POS Majoo.

      Buy Limit dan Buy Stop: Mana yang Lebih Baik?

      Ketimbang terus memantau harga, investor dapat menetapkan buy limit atau buy stop pada trading yang berlangsung. Ketahui mana yang terbaik di bawah ini.

      Baru 22.867 Merchant yang Tergabung Solo Great Sale 2022

      Total 22.867 merchant SGS 2022 yang sudah tergabung, kategori pasar tradisional yang paling mendominasi.

      Pemerintah Perpanjang Subsidi Kedelai Rp1.000 per Kilogram hingga Desember 2022

      Program memperpanjang subsidi kedelai untuk menjaga stabilitas harga kedelai di tingkat pengrajin yang saat ini mengalami kenaikan hingga Rp13.000 per kilogram.

      Berikut Daftar Lengkap Harga BBM Jenis Pertamax Terbaru di Seluruh Indonesia

      Harga Pertamax di seluruh Indonesia berbeda-beda. Di wilayah Jawa, Bali, NTT, dan NTB, harga Pertamax turun Rp600 per liter. Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua, Papua Barat harga Pertamax turun Rp650 per liter.

      Sasar Konsumen yang Batasi Gula, Yakult Light Diluncurkan

      PT Yakult Indonesia Persada meluncurkan produk baru, Yakult Light yang merupakan varian dari Yakult Original dengan kandungan gula lebih sedikit.

      Hari Ini Sabtu 1 Oktober 2022, Harga Pertamax Turun Jadi Rp13.900 per Liter

      Harga Pertamax turun dari Rp14.500 per liter menjadi Rp13.900 per liter mulai Sabtu (1/10/2022)

      Ayo Jalan-Jalan! Cek Jadwal Lengkap KRL Commuterline Solo-Jogja Hari Ini

      Informasi jadwal keberangkatan Commuterline atau yang lebih dikenal KRL Solo-Jogja perlu diketahu bagi para pelaju dan warga yang ingin jalan-jalan. 

      Berwisata Pakai Kebaya, The Sunan Hotel Solo Dukung #Kebaya Goes to Unesco

      The Sunan Hotel Solo kembali melakukan gerakan kampanye dukung #Kebaya Goes To Unesco.

      BRI Kembali Buka BFLP IT untuk Cari Talenta Unggul di Bidang IT

      Untuk terus bertumbuh menjadi perusahaan kelas dunia, BRI terus menjalankan program rekrutmen untuk mendapatkan SDM unggul di bidang IT melalui BFLP IT.

      Baznas Solo dan Solopos Apresiasi Perjuangan dan Kerja Keras Pengasong Koran

      Baznas Solo bersama Solopos Media Group (SMG) menyalurkan paket bantuan kepada 50 pengasong koran di Solo, Jumat (30/9/2022).

      46 Tenant Ramaikan Semarak SGS 2022 di Atrium Solo Square

      Event festival dan bazar tersebut digelar di Atrium Solo Square Mall Jl. Slamet Riyadi Solo akan berlangsung selama empat hari mulai Jumat (30/9/2022) hingga Senin (3/10/2022).

      Widodo Makmur Perkasa Perluas Pasar Daging Ayam ke China

      PT Widodo Makmur Perkasa (WMPP) akan memperluas pangsa pasar ke China.

      Perajin Tahu di Solo Tak Kesulitan Dapat Stok Kedelai, Tapi Harganya Mahal

      Sejumlah perajin tahu dan penjual bahan olahan kedelai di Kota Solo tak mengalami kesulitan mencari stok kedelai.

      Webinar Internasional hingga Membatik 12 Jam dalam Batik Art Festival 2022

      Berbeda dengan pelaksanaan sebelum-sebelumnya, tahun ini BAF lebih banyak melibatkan perguruan tinggi dan diwarnai dengan webinar empat negara serta kegiatan membatik 12 jam.