SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Bintang Hollywood Kim Kardashian divonis mengidap lupus. Awalnya dia mengaku terkejut. Namun, kini kondisinya mulai membaik.

Kim Kardashian sudah menemukan dokter yang tepat untuk mengobati penyakitnya. Dia harus rajin minum obat agar kondisinya segera pulih.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Awalnya, Kim Kardashian sempat menjalani pengobatan herbal. Namun, kini dia sudah menemukan dokter yang tepat untuk menangani penyakitnya.

“Saya harus minum obat setiap hari untuk menghentikan gejalanya. Saya mencoba pengobatan secara alami dalam waktu lama. Namun, kami akhirnya menemukan cara terbaik untuk mengatasi penyakit ini,” terang Kim Kardashian seperti dilansir People, Rabu (11/9/2019).

Kim Kardashian merasa tubuhnya mulai membaik. Namun, sampai saat ini dia belum bisa melupakan ketakutan yang dirasakan akibat divonis lupus.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi pada penderita lupus. Hal itu membuat saya stres. Kemungkinan terbesar adalah munculnya pertanyaan bagaimana kehidupanku selanjutnya?” sambung Kim Kardashian.

Divonis mengidap lupus membuat Kim Kardashian depresi. Dia sangat takut menjalani kehidupan selanjutnya.

“Saya sempat depresi. Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan dan akan terjadi di masa depan. Tapi, ternyata saya berhasil keluar dari zona menyeramkan tersebut,” tegas dia.

Kim Kardashian mengungkap penyakit lupus yang dialaminya dalam episode terbaru tayangan Keeping Up with The Kardashian. Penyakit tersebut membuatnya sering kelelahan. Tangannya sering bengkak dan mati rasa.

“Saya sering merasa lelah, mual, dan tangan ini sering bengkak. Saya benar-benar hancur berantakan. Tangan saya sering mati rasa,” kenang Kim Kardashian.

Sebagai informasi, lupus merupakan penyakit autoimun sistemik akibat sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan dan organ lain dalam tubuh. Pada orang normal, sistem imun bakal menyerang penyakit yang masuk ke tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya