Kim Kadharsian. (Istimewa)

Solopos.com, LOS ANGELES - Kim Kardashian baru-baru ini membagikan perjuangannya dalam melawan penyakit kulit yang dideritanya. Kim Kardashian, membagikan foto dirinya yang menunjukkan kondisi kulitnya yang terserang psoriasis, mengutip Entertaiment Tonight, Selasa (12/02/19).

Sebagai informasi, psoriasis merupakan penyakit peradangan kulit menahun. Penyakit ini umumnya ditandai dengan ruam memerah, kulit terkelupas, menebal, terasa kering, dan bersisik yang biasanya muncul pada lutut, siku, atau pun kulit kepala.

Kim membagikan beberapa fotonya melalui fitur story di akun Instagramnya. Pada salah satu foto, ia tampak sedang ber-selfie dengan menunjukkan beberapa bercak di wajahnya, seperti di bawah matanya, dahi, serta dagu. “Psoriasis adalah shi*s!,” tulisnya pada foto tersebut.

Istri dari Kanye West ini membagikan foto pahanya yang juga memiliki beberapa bercak. Pada postingan pahanya itu, ia menuliskan “Sexy”.

Wanita 38 tahun ini bahkan membagikan beberapa caranya dalam melawan penyakit tersebut dalam seminggu terakhir. Pada postingan yang menunjukkan sebuah gelas yang memiliki isi tidak terlalu penuh itu ia menulis, “Ini hanya salep herbal”.

Bahkan di postingan lainnya, saudara kandung Kylie Jenner ini menunjukkan sebuah alat terapi cahaya. Dengan itu, ia menggambarkan perawatan tersebut dengan “Sahabat baruku”.

Sebelumnya, pada November 2017 lalu, Kim telah mengatakan kepada semua orang bahwa ia menggunakan terapi cahaya untuk melawan psoriasis. Ia bahkan mengatakan jika terapi itu seperti membuat dirinya 60 persen hilang.

Terlepas dari penyakit yang dideritanya, Kim dikabarkan masih bebas bermain-main dengan make-up. Seperti baru-baru ini, ia terlihat pada kelas make-up milik Mario Dedivanovic. Saat itu, ia menunjukkan wajahnya tanpa menggunakan make up dan mengajari para peserta bagaimana ia memoleskan riasan pada wajahnya.

Kim bahkan membalas cuitan akun resmi milik Daily Mail yang menuliskan ketidaksempurnaan di wajahnya ketika ia di foto saat sedang makan siang di Los Angeles, Amerika Serikat.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten