SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tiba di Vietnam dengan kereta lapis bajanya pada Selasa (26/2/2019) pagi, untuk bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Setelah melalui perjalanan 2,5 hari dengan jarak tempuh mencapai 4.500 kilometer, CNN melaporkan Kim Jong Un disambut dengan karpet merah di Stasiun Dong Dang, Provinsi Lang Song sekitar pukul 08.15 waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penjagaan di sekitar stasiun itu telah diperketat sejak Senin dengan militer Vietnam dan anjing pelacak berpatroli di kawasan tersebut. Para awak media berkumpul di luar stasiun utuk mengantisipasi kedatangan Kim.

Ekspedisi Mudik 2024

Dari segi logistik, perjalanan Kim kali ini bisa dibilang lebih sulit dibanding saat ia bertemu dengan Trump di Singapura tahun lalu. Saat itu ia bersama para delegasinya menyewa sebuah pesawat China untuk mencapai lokasi pertemuan.

Dari Stasiun Dong Dang, Kim lalu melanjutkan perjalanan darat dengan Mercedes. Para pengawalnya tampak mengelilingi mobil itu dan turut berlari saat mobil perlahan bergerak.

Iring-iringan mobil Kim diperkirakan akan melalui 106 kilometer sisa perjalanan menuju Ibu Kota Hanoi, tempat ia dan Trump diagendakan bertatap muka untuk kedua kalinya guna merundingkan denuklirisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya