SOLOPOS.COM - Kim Jong-Un dengan bekas luka yang menjadi sorotan. (Okezone)

Solopos.com, PYONGYANG – Kim Jong Un mengklaim Korea Utara telah sukses mencegah masuknya virus corona Covid-19. Korea Utara telah menutup perbatasan dan mengisolasi ribuan orang untuk menghambat penyebaran Covid-19.

Belum Ada Kasus Covid-19, WHO Sebut Korea Utara Sudah Longgarkan Pembatasan Fisik

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertemuan dengan Partai Buruh, Kamis (2/7/2020), Kim Jong Un memuji keberhasilan yang gemilang yang diraih oleh kepemimpinan Komite Pusat Partai. Ia menganggap semua pihak di negara itu memiliki pandangan jauh ke depan dengan semangat sukarela yang ditunjukkan oleh semua orang yang bergerak sesuai perintah Komite Sentral Partai.

Meski begitu, Kim Jong Un menekankan agar negara tetap dalam keadaan waspada. Hal ini lantaran banyak negara di dunia masih menunjukkan kasus infeksi yang sangat tinggi.

Cuek Pandemi Corona, Korea Utara Uji Coba Rudal Balistik

Tak Ada Kasus Covid-19 di Korea Utara

Pyongyang belum mengkonfirmasi satu kasus mematikan yang melanda dunia setelah pertama kali muncul di negara tetangga China. Korea Utara telah memberlakukan aturan ketat, termasuk menutup perbatasan dan sekolahnya, dan menempatkan ribuan warganya ke dalam isolasi.

Para pengamat mengatakan, Korut wajib melakukan pencegahan dengan upaya ekstrem untuk menghindari infeksi dari virus itu. Para pengamat menyebut sistem kesehatan di Korut bobrok dan dinyatakan tak siap jika terjadi wabah besar.

Truk Terguling Timpa Yamaha Vixion di Plupuh Sragen, 3 Orang Meninggal

Sebelum krisis Virus Corona, lebih dari 40 persen orang di Korea Utara sudah dianggap rawan kekurangan pangan, dengan banyak yang menderita kekurangan gizi.

Pandemi Covid-19 hingga kini sudah menginfeksi setidaknya 10,7 juta orang dan merenggut sekitar 516.000 nyawa di seluruh dunia.

Korea Utara Tembak Mati Pengidap Virus Corona?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya