SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BEIJING – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, Pria Terseksi 2012? Banyak kalangan langsung terbelalak dengan laporan yang ditulis koran Partai Komunis China, People’s Daily, tersebut.

Tak hanya memuji pemimpin negara tetangga sekutunya itu, People’s Daily juga menyertakan serangkaian foto Kim untuk menguatkan klaim tersebut, total sebanyak 55 buah foto. Namun, ternyata editor People’s Daily harus menelan malu, karena ternyata gelar bagi pemimpin muda usia Korut tersebut hanya olok-olokan media satir asal Amerika Serikat (AS), The Onion.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laporannya, People’s Daily menyebut gelar itu diberikan oleh The Onion. Padahal mereka salah paham atas pemberian gelar itu, mengingat The Onion memang dikenal sebagai media satir yang menerbitkan “berita-berita parodi” dan sindiran atas berbagai masalah dunia.

Nah, berita satir tentang Kim itu langsung disambar People’s Daily yang ingin membuat citra positif pemimpin negara tetangganya itu. Mereka menyebut Kim mempunyai wajah tampan yang menggemaskan dan mempunyai pesona seorang pria muda.

“Dengan wajah sangat tampan, wajah bulat, pesona kekanak-kanakan dan jantan, bertubuh kuat, pria yang dibesarkan di Pyongyang ini adalah impian setiap wanita yang menjadi kenyataan,” tulis People’s Daily, seperti dilansir Daily Mail, Rabu (28/11/2012).

Mereka juga memuji Kim mempunyai aura kekuasaan sekaligus sisi humor. Selera Kim juga disebut tanpa cela, termasuk model potongan rambutnya yang disebut “chic”. “Tentu saja, ditambah senyumnya yang sangat memukau,” lanjut People’s Daily mengutip tulisan The Onion.

Tak hanya menulis berita yang salah, People’s Daily mengutip komentar editor mode The Onion  yang tentu saja mengada-ada dan dimaksudkan untuk mengolok-olok. “Dia memiliki kemampuan langka, entah bagaimana bisa benar-benar manis dan sekaligus macho pada saat yang sama,” ujar editor The Onion yang bernama Marissa Blake-Zweiber.

Wah, salah kutip, salah gelar dan yang pasti salah paham nih…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya