Kategori: Internasional

Kim Jong Un Muncul Lagi ke Publik, Donald Trump Gembira


Solopos.com/Chelin Indra Sushmita

Solopos.com, PYONGYANG – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, akhirnya muncul ke publik setelah dikabarkan meninggal dunia. Kemunculannya diabadikan dalam video viral di media sosial.

Dalam video tersebut di bagian lengan Kim Jong Un tampak garis seperti bekas sayatan yang diduga bekas operasi jantung. Video tersebut direkam saat Kim  berada di Suncheon.

Terlihat jelas sayatan di lengan kanannya yang diduga merupakan bekas luka. Dikutip dari The Sun, sejumlah ahli medis yang mengamati video itu yakin sayatan itu berhubungan dengan operasi kardiovaskular.

Rumor Meninggal

Munculnya Kim Jong Un ke publik mematahkan rumor tentang dirinya meninggal akibat menjalani operasi jantung. Rumor itu menyebut si penguasa Korea Utara meninggal akibat operasi jantung yang dijalaninya gagal.

Kisah Mbah Minto Klaten Viral di Medsos: Awalnya Dibayar Rp20.000 per Vlog

Sementara itu Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, menyambut gembira munculnya pemimpin Korea Utara setelah sekian lama menghilang. Dia mengaku senang melihat Kim Jong Un dalam kondisi sehat.

“Saya senang melihat dia kembali dan baik-baik saja,” tulis Donald Trump lewat akun Twitter-nya, @realDonaldTrump, Minggu (3/5/2020).

Diberitakan KCNA, Kim berada di Suncheon, untuk menghadiri peresmian pabrik pupuk. Agenda tersebut digelar Jumat (1/5/2020).

Diberitakan Solopos.com sebelumnya dia dikabarkan meninggal dunia lantaran tidak terlihat di publik sejak 11 April 2020. Dia disebut-sebut jatuh sakit hingga tidak menghadiri peringatan ulang tahun kakeknya.

Diduga Depresi, Perempuan Muda Asal Gemolong Sragen Gantung Diri

Laporan itu menyebut pria 36 tahun tersebut menjalani perawatan di rumah sakit karena masalah jantung. Dia dikabarkan menjalani operasi pemasangan ring di jantung.

Nahas, menurut laporan itu dokter yang mengoperasinya gugup hingga tangannya gemetar. Sang dokter lantas melakukan kesalahan yang berakibat fatal terhadap kondisi kesehatan Kim Jong Un.

Ada juga yang menyebut Korang nomor satu di Korea Utara itu mengisolasi diri di suatu wilayah lantaran salah satu pengawalnya terjangkit Covid-19. Tapi, semua rumor itu terbantahkan setelah pemimpin Korea Utara muncul lagi ke publik.

3 RS Rujukan Covid-19 di Solo Ini Tambah Kamar

Dimodifikasi pada Minggu, 3 Mei 2020 09:57

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita