SOLOPOS.COM - Kim Jong Un (Reuters)

Penguasa Korea Utara, Kim Jong-un, menginginkan pemain sepak bola Korea Utara lebih hebat daripada Lionel Messi.

Solopos.com, PYONGYANG — Pemimpi Korea Utara, Kim Jong-un, ingin pemain sepak bola di negaranya lebih hebat daripada Lionel Messi. Bila tidak bisa, maka mereka lebih baik mati.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip Solopos.com dari Metro.co.uk, Selasa (22/11/2016), Kim Jong-un mengunjungi Pyongyang International School. Saat itu, dia memberikan perintah kepada pemain sepak bola di negara itu agar bisa lebih baik daripada Messi. Jika tidak bisa, maka lebih baik mereka mati.

Lionel Messi yang kini bermain di Barcelona sudah lima kali menyabet gelar pemain terbaik dunia. Messi sepanjang kariernya sukses meriah lima Ballon d’Or. Kim Jong-un yakin akan ada pemain Korut yang lebih baik daripada Messi. Kim berambisi membuat Korea Utara mendominasi Asia dan menjadi juara Piala Dunia.

“Kami sedang melatih siswa untuk menjadi pemain super berbakat yang dapat melampaui keterampilan dari Lionel Messi. Untuk saat ini, saya pikir Korea Utara harus mendominasi Asia dan dalam waktu dekat berharap akan mendominasi dunia,” ujar Kim.

Sepak bola Korea Utara saat ini berada di peringkat ke-126 di dunia. Korut kali terakhir lolos ke Piala Dunia 2010 dan selalu kalah dalam tiga laga. Korut pernah berjaya di Piala Dunia 1966 saat melaju ke perempat final setelah mengalahkan Italia.

Namun, pelatih Norwegia, Jorn Andersen, meragukan Korea Utara mampu memiliki pemain yang lebih hebat daripada Messi. “Saya tidak berpikir [Korea Utara] dapat memiliki pemain lebih baik daripada Lionel Messi. Tapi saya pikir mereka bisa membuat pemain yang berkualitas di Asia. Ada banyak pemain berbakat tapi mereka harus selalu tinggal di dalam negeri. Mereka tidak bisa keluar dari Korut dengan bebas,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya