SOLOPOS.COM - Kim Jong Un (Dok/JIBI/Solopos/Reuters)

Kim Jong Un dilaporkan memiliki anak ketiga.

Solopos.com, SOLO – Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dikabarkan punya anak ketiga. Kabar ini didapat dari berbagai laporan yang disampaikan Selasa (29/8/2017). Dugaan ini menguat setelah diketahui istri Kim Jong Un beberapa bulan tak pernah muncul di depan publik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Antara seperti dikabarkan Yonhap, Selasa, Ibu Negara Ri Sol Ju melahirkan anak ketiga mereka pada Februari. Informasi ini didapat dari anggota parlemen Korea Selatan yang memperoleh keterangan dari Dinas Intelijen Nasional. Ri menghilang dari hadapan publik cukup lama tahun lalu, memicu spekulasi ia sedang hamil.

Ekspedisi Mudik 2024

Kabar mengenai kelahiran anak ketiga Kim muncul saat Korut menembakkan rudal balistik yang melintasi wilayah udara Jepang utara.

Menurut laporan intelijen Korea Selatan, Ri menikah dengan Kim pada 2009 dan melahirkan anak pertama mereka setahun kemudian dan anak keduanya lahir pada 2013.

Kim merupakan generasi ketiga dinasti penguasa Korea Utara, tetapi tidak banyak informasi yang diketahui mengenai kehidupan keluarga pemimpin negara tersebut.

Bekas bintang NBA Dennis Rodman, menyusul perjalanannya ke Korea Utara tahun 2013, menjadi satu-satunya sumber informasi mengenai anak kedua pasangan itu, anak perempuan bernama Ju Ae.

Dennis mengatakan Kim menggendong anak perempuannya. Ia menggambarkan pemimpin Korea Utara itu sebagai “ayah yang baik” yang memiliki “keluarga yang baik”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya