SOLOPOS.COM - Kim Jong Un (Dok/JIBI/Solopos/Reuters)

Kim Jong Un mengeksekusi dua pejabatnya lantaran ketiduran saat rapat.

Solopos.com, SOLO – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, dikabarkan kembali mengeksekusi dua pejabatnya. Mantan Menteri Pertanian Hwang Min dan pejabat senior di Kementerian Pendidikan, Ri Yong Jin menjadi sasaran kemarahan penguasa bertubuh subur tersebut.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Dilansir Metro.co.uk, Selasa (30/8/2016), Hwang dieksekusi lantaran mengajukan proposal yang dinilai menentang Kim Jong Un. Sementara Ri Yong Jin melakukan kesalahan kecil, yakni tertidur saat Kim berpidato.

Eksekusi mati itu dipercaya dilakukan pada awal bulan ini di Pyongyang. Namun, laporan terkait eksekusi tersebut tidak bisa diverifikasi secara independen. Kementerian Unifikasi Korsel pun belum memberi pernyataan apa pun terkait berita ini.

Seperti yang terjadi sebelumnya, beberapa laporan media soal eksekusi yang dilakukan oleh Kim Jong Un terbukti tak selalu akurat.

Dikabarkan Express.co.uk, Selasa, Korea Utara terbilang sangat jarang mempublikasikan eksekusi mati warganya, kecuali eksekusi terhadap paman Kim, Jang Song Thaek, pada 2012.  Saat itu, Jang Song Thaek disebut sebagai orang paling berkuasa di Korea Utara setelah Kim Jong Un.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya