Kim Jong Un Bakal Ketemu Trump, Korut Batal Uji Coba Rudal Nuklir
Kim Jong Un (Pemimpin Tertinggi Korut) dan Donald Trump (Preisden AS). (JIBI/Reuters)

Respons awal Trump ketika mendengar kabar tawaran pertemuan itu adalah dia mengatakan peristiwa itu akan bersejarah.

Solopos.com, WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan Korea Utara berjanji tidak menggelar uji coba rudal selama rencana pertemuan dia dengan pemimpin Korut Kim Jong Un.

"Korea Utara tidak melakukan uji coba rudal sejak 28 November 2017 dan berjanji tidak melakukannya selama rencana pertemuan kami. Saya yakin mereka akan menghormati komitmen itu," cuit Trump, seperti dilansir Russia Today, Sabtu (10/3).

Selain itu Trump juga mengkritik liputan media soal rencana pertemuan dia dengan Kim. Trump menyebut media awalnya seperti tercengang dan kaget dengan kabar itu tapi kemudian media seperti tidak peduli dengan rencana pertemuan itu.

"Dalam satu jam setelah mendengar kabar pemimpin Korut ingin bertemu dengan saya untuk membahas pelucutan senjata nuklir serta uji coba rudal akan dihentikan, media langsung kaget. Mereka tidak percaya, tapi keesokan harinya berita-berita itu menjadi bohong. Mereka bilang 'lalu apa, siapa peduli'?" kicau Trump.

Respons awal Trump ketika mendengar kabar tawaran pertemuan itu adalah dia mengatakan peristiwa itu akan bersejarah dan “kabar baik bagi dunia”.

Meski tanggal dan tempat pertemuan itu belum ditentukan namun peristiwa bersejarah ini tampaknya akan terjadi di bulan Mei mendatang.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom