SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Kematian artis kondang Tanah Air, Pretty Asmara, Minggu (4/11/2018), meninggalkan duka mendalam di benak sahabat dan kerabat dekat. Artis berusia 41 tahun itu meninggal dunia karena sakit saat menjalani masa hukuman akibat tersandung kasus narkoba.

Kabar duka dari Pretty Asmara membuat sejumlah penggemarnya bersedih. Jika ditilik ke belakang, Pretty Asmara adalah artis yang sangat terkenal karena tubuh bongsornya. Dihimpun dari berbagai sumber, Senin (5/11/2018), Pretty Asmara merupakan seorang aktris, komedian, sekaligus penyanyi.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Wanita kelahiran Lumajang, Jawa Timur, 27 September 1977 itu mengawali karier sebagai vokalis grup musik Marys Queen Band (MQB) bentukan kakak iparnya sejak duduk di bangku kelas VI sekolah dasar (SD). Rasa percaya diri yang begitu tinggi mengantarkan Pretty Asmara ke dunia hiburan Tanah Air.

Ekspedisi Mudik 2024

Artis bernama lengkap Dian Pretty Asmara tersebut merintis karier di dunia hiburan Tanah Air lewat sinetron Dulung pada 1996. Sejak saat itu, namanya kian terkenal sehingga mendapat banyak tawaran bermain sinetron.

Nama Pretty Asmara semakin terkenal berkat sinetron Saras 008. Dalam sinetron tersebut, Pretty Asmara memerankan tokoh antagonis lucu bernama Bul. Berkat karakter tersebut, nama Pretty Asmara semakin tenar sehingga tawaran main sinetron terus mengalir kepadanya.

Sekian lama tak terdengar kabarnya, Pretty Asmara kembali menjadi perbincangan publik pada 2017 akibat tersandung kasus narkoba. Dia ditangkap di sebuah hotel di kawasa Ancol, Jakarta, bersama tujuh artis lain saat menggelar pesta narkoba, tepatnya 18 Juli 2017.

Selama mendekam di penjara, Pretty Asmara sering sakit. Dia yang sering dirawat di rumah sakit kehilangan bobot tubuhnya secara drastis. Pada akhirnya, Minggu (4/11/2018), Pretty Asmara mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pengayoman Cipinang. Menurut keterangan dokter, dia menderita infeksi paru-paru, lambung, dan mengalami pembengkakan di hati. Selamat jalan Pretty Asmara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya