Solopos.com, BALIKPAPAN — Kebakaran kilang minyak PT Pertamina (Persero) di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Jumat, sekitar pukul 10.32 Wita telah berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran.

PromosiMabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Sejumlah petugas pemadam kebakaran dari Pertamina berusaha menangani kebakaran yang terjadi di area RU V Pertamina, Karanganyar, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (4/3/2022).

 

Sejumlah petugas pemadam kebakaran dari Pertamina berusaha menyemprotkan air untuk memadamkan kilang Pertamina, Karanganyar, Balikpapan, Kalimantan Timur, yang terbakar Jumat (4/3/2022). (Antara/Humas Pertamina/Handout/Novi Abdi)

 

Baca Juga: Air Sumur Cilacap Hitam Legam Akibat Kebakaran Kilang Minyak Pertamina

Kebakaran terjadi di kilang PT Pertamina (Persero) area RU V Pertamina Balikpapan yang disebabkan flash di inlet pipa finfan cooler hydrocracker B di area tersebut.

PT Kilang Pertamina Internasional menurunkan empat unit truk pemadam dan sistem penyiraman dengan pemadam statis langsung beroperasi saat terjadi kebakaran, dan hingga kini operasional RU V Kilang Balikpapan berlangsung normal serta tidak mengganggu suplai BBM.

 

Kebakaran kilang minyak di area proyek RDMP PT Pertamina (Persero) di Kota Balikpapan, Jumat (4/3). (Antara)

 

Kebakaran terjadi di Kilang PT Pertamina (Persero) area RU V Pertamina Balikpapan yang disebabkan flash di inlet pipa finfan cooler hydrocracker B di area tersebut. (Antara/Novi Abdi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi