SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Setelah memutuskan ‘menceraikan’ Cokelat setelah 13 tahun bersama, Kikan Namara masih ada di dunia musik. Ia terjun ke dunia teater musikal. Kikan pun berangkat dari nol.

Kemampuan menyanyi perempuan bernama asli Namara Surtikanti itu memang sudah tidak diragukan. Namun tidak di panggung teater musikal. Kemampuan menyanyi Kikan diasah dari nol. Teknik menyanyi Kikan di panggung Ali Topan Musikal yang akan ia mainkan berbeda dengan menyanyi di panggung musik. Banyak teknik-teknik yang ia tidak tahu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tantangannya, ini kan teater musikal, semua dialog dinyanyikan, ada tekniknya. Ada nama aria dan libreta. Nggak sekadar nyanyi, tapi dengan akting, gesture, mimik, harus lengkap semua. Bagaimana caranya menyampaikan energi dan pesannya sampai ke penonton paling belakang. Semua artikulasi harus jelas,” begitu kata Kikan, seperti diberitakan detikHot, Minggu (13/3/2011).

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam perbincangannya  di sela-sela latihan Ali Topan Musikal di Glora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan belum lama ini, Kikan pun mengaku apa yang ia jalani mempunyai tantangan tersendiri. Meski banyak yang bilang saat ini sebagai orangtua tunggal, Kikan sudah harus konsentrasi merawat anaknya. “Kalau buat saya, saya menyukai hal-hal baru. Nggak terbatas sama umur dan sudah punya anak,” kata Kikan.

Dengan antusias ia bercerita soal perannya di Ali Topan Musikal garapan Ari Tulang itu. Kikan dipercaya berperan sebagai Anna, pacar Ali Topan. Anna dianggap Kikan adalah tokoh yang sentral dan penting.

“Anna ini grafik emosinya naik turun. Padahal dia sosok yang tegar, jauh di dalam hatinya dia itu berontak. Dia berani setelah lihat kehidupan Ali Topan yang berani keluar dari zona nyaman,” kata Kikan.

Selama lima bulan latihan, saat ini Kikan sudah mulai menguasai panggung. Ia sudah mulai lancar berakting. Padahal sebelumnya mantan istri Yuke ‘Dewa 19’ itu tidak tahu apa-apa soal akting.

“Buat diri saya itu yang jadi masalah urusan akting, saya cukup stres untuk akting. Itu momok yang besar untuk saya. Semoga saja bisa masuk ke karakter Anna,” tutupnya.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya