Kidung Paramadita, Wakil Jateng di Ajang Puteri Indonesia 2018

Kidung Paramadita, Wakil Jateng di Ajang Puteri Indonesia 2018

SOLOPOS.COM - Kidung Paramadita (Instagram @kidungparamadita)

Inilah profil Kidung Paramadita, wakil Jawa Tengah di ajang Puteri Indonesia 2018.

Solopos.com, SOLO – Kontes kecantikan pemilihan Puteri Indonesia 2018 segera sebentar lagi memasuki masa karantina. Ada 39 gadis cantik dari seluruh penjuru Tanah Air yang bakal bersaing memperbutkan gelar Puteri Indonesia 2018.

Pada kompetisi tahun ini, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) diwakili gadis cantik bernama Kidung Paramadita. Gadis kelahiran Kendal, 21 September 1993, ini merupakan mahasiswa pasca-sarjana jurusan pendidikan luar biasa di Universitas Negeri Semarang.

Melalui laman Instagram pribadinya, @kidungparamadita, Kidung mengunggah video cuplikan ajang Puteri Indonesia. Dia merasa sangat senang mendapat kesempatan mewakili Jawa Tengah di ajang kontes kecantikan bergengsi itu.

“Sabar dan selalu bersyukur di setiap waktu. Merasa senang mendapat kesempatan mempelajari hal baru. Terima kasih atas kesempatan ini,” tulis Kidung sebagai keterangan video yang diunggah, Minggu (25/2/2018).

Saat ini, Kidung bersama 38 finalis lainnya telah berada di Jakarta untuk melakukan serangkaian persiapan menjelang karantina Puteri Indonesia 2018. Dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Selasa (27/2/2018), sebelum mengikuti ajang ini, dia pernah menjadi finalis Miss Indonesia 2016. Kala itu, dia yang mewakili Provinsi Lampung berhasil menyabet juara IV. Dia juga pernah memenangkan pemilihan duta wisata Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Tak hanya berkuliah, Kidung memiliki segudang kesibukan, salah satunya mengajar. Selain itu, dia juga sering menjadi model yang memeragakan busana dari desainer ternama seperti Anne Avantie. Gadis yang piawai menari dan membaca geguritan ini juga aktif melakukan kegiatan sosial.

Pengalaman mengikuti kontes kecantikan, pendidikan, serta penampilan fisik yang menarik membuat Kidung Paramadita menjadi salah satu kontestan favorit. Banyak netizen yang berharap dia memenangkan ajang Puteri Indonesia 2018 menyusul kesuksesan wakil Jawa Tengah, Anindya Kusuma Putri, yang meraih mahkota pada 2015 lalu.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Patuh! Sejumlah Wilayah di Wonogiri Tak Gelar Salat Idulfitri di Lapangan

Warga di sejumlah kecamatan di Wonogiri diklaim tidak ada yang menjalankan Salat Idulfitri di lapangan/gedung, Kamis (12/5/2021).

2 Anggota KKB di Illaga Papua Tewas Saat Baku Tembak dengan Koppasus

Dua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tewas akibat baku tembak dengan TNI di Illaga, Papua, Kamis (13/5/2021).

Super Ketat, Begini Penerapan Prokes Salat Idulfitri Gibran-Selvi & Pejabat Pimpinan Daerah

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda, menunaikan Salat Idulfitri tahun 2021 di Pendapi Gede Balai Kota Solo, Kamis (13/5/2021).

Kisah Sukses Wagirin, Perintis Soto Girin Sragen yang Populer Hingga 3 Generasi

Begini kisah sukses di balik popularitas kuliner khas Sragen, Jawa Tengah, Soto Girin, yang sudah eksis sejak 1950-an.

Ustaz Djuriono yang Meninggal Saat Khotbah Idulfitri di Kalikotes Ternyata Guru SMKN Trucuk Klaten

Ustaz yang meninggal saat mengisi khotbah Idulfitri di Kalikotes, Klaten, ternyata seorang guru SMKN di Trucuk.

Korban Ledakan Petasan Maut di Kebumen Jadi 4 Jiwa

Korban tewas akibat ledakan petasan di Desa Ngabean, Kecamatan Mirit, Kebumen, Jawa Tengah bertambah satu orang.

Juragan Sembako di Semarang Disekap, Rp200 Juta Raib

Seorang wanita pemilik toko sembako di Jl. Dargo, Kota Semarang disekap perampok, uang sekitar Rp 200 juta hasil jualan milik korban raib.

144 Narapidana Rutan Solo Dapat Remisi Khusus

Sementara itu, saat Hari Raya Idulfitri Rutan Solo menerapkan tatap muka online melalui layanan video call.

149 Napi LP Kelas IIB Klaten Peroleh Remisi Tapi Tak Ada yang Langsung Bebas

Selain itu LP Kelas II B Klaten meniadakan pelayanan membesuk warga binaan secara tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

Begini Suasana Salat Id di Masjid Al-Aqsa di Tengah Serbuan Israel

Ribuan umat muslim Palestina Kamis (13/5/2021) pagi waktu setempat, menggelar salat Id berjamaah di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem.

Pulang Salat Id, Warga Ngrampal Meninggal Kena Jebakatan Tikus Berlistrik

Petani asal Dukuh Ngampunan, RT 22, Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Sragen, meninggal di sawahnya, Kamis (13/5/2021) siang.

Tubuh Warga Kediri Terbelah Kena Ledakan Petasan Rakitan Sendiri

Seorang warga di Kediri, Jawa Timur, tewas akibat terkena ledakan petasan yang dia rakit sendiri pada malam takbiran, Rabu (12/5/2021).