Tutup Iklan
Kidung Paramadita (Instagram @kidungparamadita)

Inilah profil Kidung Paramadita, wakil Jawa Tengah di ajang Puteri Indonesia 2018.

Solopos.com, SOLO – Kontes kecantikan pemilihan Puteri Indonesia 2018 segera sebentar lagi memasuki masa karantina. Ada 39 gadis cantik dari seluruh penjuru Tanah Air yang bakal bersaing memperbutkan gelar Puteri Indonesia 2018.

Pada kompetisi tahun ini, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) diwakili gadis cantik bernama Kidung Paramadita. Gadis kelahiran Kendal, 21 September 1993, ini merupakan mahasiswa pasca-sarjana jurusan pendidikan luar biasa di Universitas Negeri Semarang.

Melalui laman Instagram pribadinya, @kidungparamadita, Kidung mengunggah video cuplikan ajang Puteri Indonesia. Dia merasa sangat senang mendapat kesempatan mewakili Jawa Tengah di ajang kontes kecantikan bergengsi itu.

“Sabar dan selalu bersyukur di setiap waktu. Merasa senang mendapat kesempatan mempelajari hal baru. Terima kasih atas kesempatan ini,” tulis Kidung sebagai keterangan video yang diunggah, Minggu (25/2/2018).

Saat ini, Kidung bersama 38 finalis lainnya telah berada di Jakarta untuk melakukan serangkaian persiapan menjelang karantina Puteri Indonesia 2018. Dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Selasa (27/2/2018), sebelum mengikuti ajang ini, dia pernah menjadi finalis Miss Indonesia 2016. Kala itu, dia yang mewakili Provinsi Lampung berhasil menyabet juara IV. Dia juga pernah memenangkan pemilihan duta wisata Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Tak hanya berkuliah, Kidung memiliki segudang kesibukan, salah satunya mengajar. Selain itu, dia juga sering menjadi model yang memeragakan busana dari desainer ternama seperti Anne Avantie. Gadis yang piawai menari dan membaca geguritan ini juga aktif melakukan kegiatan sosial.

Pengalaman mengikuti kontes kecantikan, pendidikan, serta penampilan fisik yang menarik membuat Kidung Paramadita menjadi salah satu kontestan favorit. Banyak netizen yang berharap dia memenangkan ajang Puteri Indonesia 2018 menyusul kesuksesan wakil Jawa Tengah, Anindya Kusuma Putri, yang meraih mahkota pada 2015 lalu.

 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten