SOLOPOS.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Markis Kido/Pia Zebadiah. (dokJIBI/SOLOPOS/Badmintonindonesia.org)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Markis Kido/Pia Zebadiah. dokJIBI/SOLOPOS/Badmintonindonesia.org

TAIPE—Pasangan pebulu tangkis kakak-beradik, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, siap menjajal kemampuan di ajang Badminton Asia Championships 2013 di Taiwan, Selasa-Minggu (16-21/4/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasangan ganda campuran ranking sembilan dunia ini berharap dapat tampil sebaik mungkin di kejuaraan berhadiah total US$200.000 atau Rp1,9 miliar  ini.

“Kami akan coba untuk menikmati pertandingan, enjoy tiap permainan demi permainan. Kalau ditanya soal target, inginnya bisa tampil sebaik mungkin di sini,” ujar Kido seperti dilansir badmintonindonsia.org, Senin (15/4).

Kido/Pia kini menjadi pasangan ganda campuran terbaik ketiga Indonesia setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Muhammad Rijal/Debby Susanto. Pasangan kakak beradik ini tengah mengumpulkan poin untuk meningkatkan ranking mereka agar bisa mengamankan tiket ke BWF World Championships 2013.

Namun, sejumlah tantangan sudah menunggu Kido/Pia. Sejumlah pasangan ganda campuran terbaik dunia juga memastikan turut berlaga di Asia Badminton Championships ini. Sebut saja juara dan runner up Olimpiade London 2012, Zhang Nan/Zhao Yunlei serta Xu Chen/Ma Jin asal China.

Maestro bulu tangkis dunia, Lin Dan, asal China yang sempat diisukan pensiun juga akan turun di Taiwan. Peraih medali emas tunggal putra di Olimpiade London 2012 dan Beijing 2008 itu akan berlaga untuk kali pertama sejak Agustus tahun lalu.

“Saya sangat bersemangat mengikuti kejuaraan ini, apalagi saya bisa hadir di Taiwan setelah hampir tujuh tahun tidak kesini. Turnamen ini merupakan pertandingan pertama saya setelah Olimpiade London, jadi saya sangat menantikannya” tutur Lin Dan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya