SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)-– Markis Kido/Hendra Setiawan memastikan raihan emas untuk Indonesia di bulutangkis beregu putra. Mereka menang 21-10 dan 21-14 atas Mak Hee Chun/Ong Soon Hock.

Pada pertandingan di Istora Senayan, Selasa (14/11/2011), smash Kido di awal-awal set pertama membawa ganda kedua Indonesia itu unggul 3-1. Tapi, tak lama setelahnya, ganda Malaysia berhasil mempertipis kedudukan menjadi 3-2.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Sebuah pukulan panjang Hendra gagal dikembalikan oleh Mak/Ong, Kido/Hendra pun unggul 8-6. Hendra pun kembali membuat gebrakan. Kali ini pukulan kerasnya juga gagal dikembalikan dengan baik. Kido/Hendra pun memimpin 9-6.

Kedudukan melebar lagi menjadi 13-8 setelah pukulan Kido tak bisa dikembalikan dan pukulan Hendra tepat di depan net juga gagal dibalas oleh Mak/Ong. Kido/Hendra tampak nyaman memimpin atas sang lawan.

Ganda kedua Indonesia itu pun memimpin jauh 18-9 ketika pukulan yang diangkat tinggi oleh Ong disambut dengan pukulan ke depan net oleh Hendra.

Set pertama menjadi milik Kido/Hendra dengan skor 21-10 setelah pukulan Mak ketika melakukan servis malah mengenai net.

Kido/Hendra sempat tertinggal 2-4 di awal-awal set kedua. Namun, pukulan yang dilepaskan Hendra ke area depan net membuat Kido/Hendra memperkecil kedudukan menjadi 3-4. Skor menjadi sama kuat 4-4 ketika pukulan Ong keluar.

Skor berubah lagi menjadi 5-5 setelah pukulan Kido dinyatakan out. Namun, Kido/Hendra kembali memimpin, kali ini menjadi 6-5, setelah pukulan Ong mengenai net.

Poin demi poin dikumpulkan Kido/Hendra dan pukulan Mak yang mengenai net membuat mereka memimpin 11-7 .

Kedudukan terus bertambah dan dengan cepat Kido/Hendra memimpin 15-7 setelah smash Kido tak mampu dikembalikan oleh Mak/Ong.

Kido/Hendra akhirnya memastikan satu emas untuk Indonesia setelah pukulan keras Hendra masuk. Kido/Hendra menang 21-14.

Indonesia menang 3-1 secara keseluruhan. Dua poin sebelumnya disumbang oleh dua tunggal putra, Simon Santoso dan Tommy Sugiarto.

(dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya