SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pasangan unggulan kedua Markis Kido/Hendra Setiawan hanya membutuhkan waktu 18 menit untuk meraih kemenangan dan membukukan tempat di babak 16 besar Singapura Terbuka Super Series.

Pada pertandingan yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Kamis pagi (17/6), pasangan juara Olimpiade itu menang mudah 21-8, 21-15 atas pasangan Taiwan Hu Chung Hsien/Tsai Chia Hsin.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

“Tadi enak mainnya jadi bisa menekan terus,” ujar Kido usai pertandingan yang seharusnya digelar Rabu (16/6), namun ditunda karena salah satu lapangan di stadion kebocoran akibat hujan deras.

Selanjutnya, mereka akan menghadapi pemain senior Candra Wijaya yang menggandeng pemain Singapura Ronald Susilo pada babak 16 besar, Kamis malam.

Candra/Ronald lebih dulu memastikan tempat di babak 16 besar setelah menyisihkan ganda Inggris Chris Adcock/Robert Blair 21-17, 21-15.

“Kami harus bisa mengajak (mereka) bermain cepat. Soalnya pertahanan mereka kuat,” tambah Kido strategi bertanding yang akan diterapkan untuk melawan pasangan yang belum pernah mereka hadapi sebelumnya itu.

Ganda putri Shendy Puspa Irawati/Nitya Krishinda juga meraih kemenangan mudah pada pertandingan putaran pertama mereka, saat menundukkan pasangan tuan rumah Thng Ting Ting/Xing Aiying 21-12, 21-6.

Malam harinya, Shendy/Nitya akan memperebutkan tempat di perempat final dengan pasangan Inggris Jenny Wallwork/Gabrielle White yang menyingkirkan unggulan keenam asal Thailand Savitree Amitapai/Vacharaporn Munkit 21-19, 21-14.

Sementara itu, pemain tunggal putra Andre Kurniawan harus mengakui keunggulan pemain veteran Denmark Peter Gade yang mengalahkannya dua game langsung 14-21, 7-21.

Peter, yang menjadi unggulan kedua dalam turnamen berhadiah total 200.000 dolar AS tersebut selanjutnya akan bertemu dengan pemain Inggris Carl Baxter yang bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Eric Pang dari Belanda 16-21, 21-15, 21-17.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya