SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO—Jadwal laga persahabatan antara PSS Sleman melawan Persis Solo dalam celebration game di Stadion Magguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (19/1/2019) mengalami perubahan.

Persis menyebut laga tersebut dimajukan dari jadwal semula. Hal itu  dilakukan dengan pertimbanan keamanan suporter dan pemain.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Pertandingan yang digelar untuk merayakan momen PSS promosi ke Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2019 tersebut mulanya dijadwalkan dimulai pukul 19.00 WIB. Namun, informasi terakhir menyebutkan kick off bakal dimajukan menjadi pukul 15.30 WIB.

Manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko, mengatakan Persis serius menghadapi laga celebration game melawan PSS. Ia mengungkapkan sudah mendapat pemberitahuan lisan terkait perubahan jadwal kick off dari manajemen PSS. “Surat resmi kemungkinan dikirim malam ini,” ujarnya saat dihubungi , Kamis (17/1/2019) petang.

Ia menjelaskan, laga itu maju dari jadwal karena aparat keamanan mempertimbangkan faktor keamanan suporter dan pemain. Meski demikian, Persis tetap antusias melakoni laga tersebut.

“Kami harap laga itu juga bisa memberi kami pandangan mendatangkan pemain baru untuk musim kompetisi 2019,” ujar Langgeng.

Sementara itu, Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, menyatakan mendapatkan informasi kick off maju menjadi sore, bukan malam. Menurutnya, hal itu terjadi karena panitia pelaksana (panpel) pertandingan memperoleh izin pertandingan di gelar pada sore hari.

Wakil Presiden Pasoepati, Surya Panca, mengungkapkan suporter justru menyambut baik jadwal terbaru itu. Menurutnya, faktor keamanan suporter Persis akan lebih terjaga karena laga berakhir petang.

“Perjalanan Solo-Sleman sekitar 1,5 jam hingga 2 jam. Jadi, kalau kick off pukul 15.30 WIB, teman-teman tidak akan pulang larut malam,” ungkapnya saat dihubungi , Kamis.

Surya menyatakan Pasoepati sebagai basis suporter terbesar Persis akan mendukung penuh pada Laskar Sambernyawa. “Jumlahnya [yang akan berangkat ke Sleman] terus bertambah. Hitungannya masih berjalan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya