Kick-Off Liga 2 Digelar Mei 2019, Begini Respons Persis Solo
Pemain Persis Solo menjalani latihan (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Teka-teki mengenai jadwal kompetisi Liga 2 musim 2019 mulai sedikit terkuak. Kick-off kompetisi kasta kedua sepak bola Tanah Air itu direncanakan digelar pertengahan Mei alias sekitar dua pekan setelah kick-off Liga 1 2019.

Rencana jadwal kompetisi untuk musim baru tersebut dibeberkan Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, pada Kongres Tahunan PSSI di di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019). Pria yang akrab disapa Jokdri tersebut mengatakan kick-off Liga 1 musim 2019 bakal dilaksanakan paling lambat 1 Mei hingga 8 Mei. Sementara kick-off Liga 2 bakal digelar dua pekan setelah kick-off Liga 1.

"Untuk Liga 1 Indonesia tahun 2019, kick-off akan dilakukan 1 Mei 2019 dan paling lambat 8 Mei 2019. Ini diikuti dua pekan berikutnya untuk kick-off Liga 2. Tapi implementasinya ini akan digodok lebih detail oleh PT Liga Indonesia Baru [LIB], yang juga diminta untuk melakukan Rapat Umum Pemegang Saham paling lambat dua pekan dari saat ini," ujar Jokdri seperti dilansir Antara, Minggu.

Kick-off kompetisi untuk Liga 1 dan Liga 2 digelar lebih mundur dari musim-musim sebelumnya. Sebab, pada 2019 terdapat Pemilihan Presiden (Pilpres), yang digelar April mendatang. Persis Solo yang menjadi salah satu kontestan Liga 2 pun mengaku lega. Sebab, Persis masih memiliki persiapan sekitar empat bulan menjelang kick-off.

"Kami rasa waktunya cukup ideal untuk persiapan. Malah kick-off bisa saja mundur sampai Juni. Karena Mei mulai Puasa. Tidak semua stadion di Indonesia dilengkapi lampu ketika pertandingan digelar malam hari saat Puasa," ujar Manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko, saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Setelah melakoni Celebration Games melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/1/2019), Persis tidak langsung mengagendakan latihan tim. Laskar Sambernyawa, julukan Persis, baru berencana mengumpulkan skuatnya sekitar 18 Februari nanti.

Manajemen Persis sendiri masih memanfaatkan sisa Januari ini untuk persiapan infrastruktur tim. Seperti diketahui, Dedy Cahyono Putro dkk. akan memakai Stadion Patriot Candrabagha, di Bekasi, sebagai markas sementara mereka untuk musim 2019.

"Kami sedang mencari penginapan, transportasi, lapangan latihan, katering dan lain-lain. Sudah ada beberapa gambaran. Seperti mes pemain, kami sudah mensurvei dua lokasi yang memadi untuk pemain," lanjut Langgeng.

Meski latihan resmi rencana baru digelar Februari, Persis tetap memantau para pemain bidikannya. "Jadi scotting jalan terus. Ada 17 pemain yang kami pantau. Ada yang kemarin ikut melawan PSS, ada pula pemain yang tidak ikut lawan PSS. Rencananya sepekan sebelum kami kumpulkan semua pemain, kami adakan seleksi resmi terlebih dahulu," ujar Langgeng. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom