SOLOPOS.COM - Mbah Sadiman saat memberi sambutan di Kick Andy Heroes Award 2016, Jumat (18/3/2016). (Youtube.com)

Kick Andy Metro TV memberi penghargaan kepada warga Wonogiri, Mbah Sadiman.

Solopos.com, SOLO — Sadiman atau yang akrab disapa Mbah Sadiman, menerima penghargaan Kick Andy Heroes Award 2016, atas aksi penghijauannya di bukit seluas 100 hektare, seorang diri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam acara Kick Andy Heroes Award 2016, yang tayang di Metro TV, Jumat (19/3/2016), ketika Mbah Sadiman menerima piala penghargaan, kakek 64 tahun tersebut bertingkah menggelitik, hingga membuat hadirin tertawa terbahak-bahak.

Mbah Sadiman menampakkan wajah sumringah ketika naik panggung dan menerima penghargaan Kick Andy Heroes Award 2016. Sesaat setelah menerima piala, Mbah Sadiman melambai-lambaikan tangannya sambil berucap “terima kasih” dan “selamat bertemu”.

“Terima kasih semuanya dan semoga selamat, selamat bertemu, terima kasih,” ujar Mbah Sadiman.

Lalu, Mbah Sadiman dipersilakan memberi sambutan. Di podium, Mbah Sadiman membuka sambutan dengan salam dan mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan. Senyum tak lepas dari wajahnya.

Assalammualaikum warrohmatullah wabarokatuh, puji syukur dumateng Gusti Allah yang Maha Kuasa,” ucap Mbah Sadiman, sebagaimana Solopos.com kutip dari rekaman tayangan Kick Andy, Sabtu (19/3/2016), yang diunggah akun Dodhy Irawan, di Youtube. [Baca juga: Ini Kiprah Mbah Sadiman Selamatkan Lingkungan Wonogiri]

Setelah itu, Mbah Sadiman terdiam lama di depan microphone. Hadirin pun menunggu ucapan Mbah Sadiman selanjutnya. Ternyata, Mbah Sadiman justru tertawa sendiri dan hal itu memancing gelak tawa hadirin. Dengan polos Mbah Sadiman mengaku lali atau lupa.

“Hehehe, lali…” kata Mbah Sadiman.

Akhirnya, Mbah Sadiman menutup sambutannya dengan berucap,“Selamat berjumpa semuanya!”

Gelaran Kick Andy Heroes Award 2016 ini bertepatan dengan peringatan ulang tahun ke-10 talk show Kick Andy yang dipandu oleh Andy F. Noya. Ajang tersebut bertujuan memberi penghargaan kepada pihak-pihak yang telah memberikan aksi nyata dalam bidang sosial.

Dilansir laman resmi Kick Andy, Jumat, ada 16 nomine yang telah lolos penyaringan dan proses verifikasi. Dari 16 nomine tersebut, hanya terpilih delapan orang yang menerima penghargaan.

Mbah Sadiman sendiri dipandang layak mendapatkan penghargaan karena telah berupaya melakukan penghijauan di bukit gundul seluas 100 hektare, di Wonogiri. Ia melakukannya seorang diri, ketika belum banyak orang membicarakan isu global warming.

Aksi penghijauan Mbah Sadiman ini berhasil menghindarkan masyarakat sekitar bukit dari bencana longsor. Sanitasi air warga pun terjaga dengan baik. [Lihat rekaman video Mbah Sadima di sini: https://www.youtube.com/watch?v=TuzqABM4EfA]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya