SOLOPOS.COM - Kicauan Ridwan Kamil Ancam Polisikan Akun Twitter @kemalsept Karena Hina Bandung (twitter)

Solopos.com, BANDUNG – Akun Twitter @kemalsept jadi perbincangan di media sosial. Akun yang tak diketahui pemiliknya ini dilaporkan Walikota Bandung, Ridwan Kamil, lantaran dianggap telah menghina Bandung dan dirinya.

Ridwan Kamil dalam akun Twitternya mengatakan melaporkan seorang pemilik akun @kemalsept lantaran telah mengeluarkan kata-kata hinaan terhadap Bandung. Kasus yang nyaris serupa dengan kasus Florence ini akhirnya ditanggapi Ridwan Kamil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“@kemalsept anda secara resmi sy laporkan ke kepolisian, utk twit2 penghinaan.psl 27 UU 11 thn 2008,” kata Ridwan Kamil dalam akun Twitternya, Jumat (5/9/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Kang Emil juga mem-posting screen capture dari cuitan @kemalsept tersebut dalam kicauannya. Tampak dari foto yang diunggah Emil, pemuda itu menyebut Kota Bandung dengan kalimat-kalimat kasar.

Pantauan Solopos.com, Sabtu (6/9/2014) pagi, akun Twitter @kemalsept tak lagi eksis. Akun ini segera ramai diperbincangkan di media sosial.

Salah satunya, Tya Subiakto, ikut berkomentar di akun Twitternya dengan menyebut @kemalsept ingin cari sensasi dengan meniru apa yang telah dilakukan Florence Sihombing yang menghina Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Florence tulis Tya dalam akun Twitter-nya @tya_subiakto.

Adapun isi pasal 27 UU nomor 11 tahun 2008 adalah Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan. Ancaman pidana pasal 45(1) KUHP. Pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya