SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Saat bangun dipagi hari, apakah Anda akan langsung beranjak dari tempat tidur? Atau bermalas-malasan hingga akhirnya kaki mengajak Anda untuk bangun.

Dari hasil survei yang dilakukan di Inggris, kurang dari lima orang membutuhkan waktu sebanyak 36 menit untuk benar-benar bisa bangun dari tempat tidur.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Ternyata butuh waktu lebih dari setengah jam untuk kita benar-benar bisa bangkit dari tempat tidur.  Dari survei tersebut diketahui ternyata satu dari lima orang Inggris atau sekitar 17% nya adalah mereka yang benar-benar bisa dikatakan sebagai orang yang selalu bangun pagi.

Studi juga menyebutkan, kendati telah memasang alarm, masih dibutuhkan waktu 14 menit untuk benar-benar bangkit dari tidur. Dua dari tiga orang yang disurvei mengatakan mereka cenderung menunda ketika terbangun oleh alarm yang berasal dari suara alami misalnya suara kokok ayam ataupun kicauan burung.

Namun sebanyak 73% dari mereka menyatakan bahwa suara kicauan burung dan ayam berkokok lebih membuat suasana hati nyaman saat bangun dipagi hari, dibandingkan suara alarm dari jam.

Banerjee Dev dari The Clinic Sleep mengatakan: “Suara pertama yang kita dengar di pagi hari memiliki semacam efek pada suasana hati kita untuk sisa hari itu. Itulah sebabnya kita sering merasa terkejut saat terbangun untuk dering telepon, email atau ping jam alarm.” (dailymail)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya