SOLOPOS.COM - Ilustrasi rapid test (freepik)

Solopos.com, BOYOLALI -- Manajemen Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Solo semakin mempermudah penumpang maskapai dengan adanya layanan rapid test atau tes cepat.

Rapid test itu menjadi syarat utama penumpang sebelum naik pesawat terbang selama masa pandemi Covid-19. Selama kurang lebih 2,5 bulan membuka layanan tes rapid ini, Bandara Adi Soemarmo telah melakukan 4.000-an kali tes.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hasilnya semua nonreaktif. Selain itu, harga tes cepat ini juga semakin murah dari sebelumnya Rp150.000 kini menjadi Rp85.000.

Urus Perizinan Ke Polisi, Inisiator Balap Lari Solo Ingin Buka Kelas Wanita dan Kelas Berat

General Manager Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Yani Ajat Hermawan, mengatakan pelayanan rapid test penumpang bandara Solo ini kian memudahkan masyarakat.

“Apalagi sekarang harganya [tes cepat] Rp85.000 dari sebelumnya Rp150.000. Kami mencatat sejak layanan buka Juli hingga September kami sudah melayani 4.000-an tes cepat,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (18/9/2020).

Yani menjelaskan dulu layanan tes cepat Bandara Adi Soemarmo terselenggara atas kerja sama PT Angkasa Pura Support dengan RS Hermina Solo.

Kasus Positif Covid-19 Wonogiri Tembus 214 Orang, Begini Perinciannya

Sekarang, pengelola Bandara Adi Soemarmo juga bekerja sama dengan PMI Solo untuk rapid test tersebut. Jika ada yang hasilnya reaktif, PMI Solo akan membawa calon penumpang bersangkutan ke rumah sakit rujukan.

Lokasi Pelayanan

Lokasi kantor pelayanan tes rapid berada di sebelah Stasiun Kereta Bandara. Pelayanan rapid test buka mulai pukul 07.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Sebelumnya, Lion Air Group juga membuka fasilitas layanan pelaksanaan tes rapid sejak Senin (13/7/2020). Layanan tes rapid ini tersedia di Klinik Pratama Rawat Jalan Al Mabrur utara Bandara Adi Soemarmo.

Tim Puslabfor Polda Jateng Olah TKP Kebakaran Pabrik Telukan Sukoharjo, Hasilnya?

Fasilitas rapid test ini khusus bagi penumpang yang mempunyai tiket penerbangan Lion Air Group via Bandara Adi Soemarmo Solo.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan layanan rapid test ini buka pada Senin-Sabtu pukul 08.00 WIB-15.00 WIB. Layanan ini khusus untuk penumpang yang punya tiket penerbangan Lion Air Group.

Pilkada Sukoharjo: Tim Pemenangan Etik-Agus Laporkan Sejumlah Akun Medsos Ke Polisi, Kenapa?

Calon penumpang mendapat voucher tes rapid Covid-19 secara langsung saat membeli tiket [issued ticket]. Jika sudah punya tiket tapi belum punya voucher rapid test bisa membeli dengan menunjukkan kode pemesanan atau booking code.

"Pembelian voucher melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id , www.batikair.com, agen perjalanan, dan lainnya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya