SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kalau Suku Maya memprediksi tanggal 21-12-2012 akan terjadi kiamat, sehari sebelumnya isi dompet Jon Koplo dipastikan sudah “kiamat” duluan. Setelah tanggal 12-12-2012 lalu banyak tersedot untuk nyumbang manten dan mbayi, tanggal 21-12-2012 dipastikan bakal terkuras untuk nyumbang manten lagi. Bukan hanya satu-dua, tapi 6 undangan sekaligus!

Saking judheg-nya, karyawan sebuah instansi swasta di Solo ini beberapa hari lalu menemui petugas bagian keuangan perusahaan.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

“Mbak Cempluk, bisa enggak ya ngambil gaji sebelum tanggal 21?” tanya Koplo kepada Lady Cempluk, kasir bagian keuangan.

Hlo, gajian kan tanggal 27? Memangnya kenapa?” tanya Cempluk.

Hlo, apa Mbak Cempluk enggak baca berita, katanya tanggal 21 bakal terjadi kiamat? Makanya gaji saya mau tak ambil dulu buat bekal nanti di jalan. Maklum, dompet sudah kosong, he-he-he…” jawab Koplo cengengesan.

Oalah Plo… Plo! Bilang saja mau kas bon, pakai alasan kiamat segala. Enggak usah mikir macam-macam, kiamat itu kehendak Tuhan. Lagi pula, bekal kiamat itu bukan duit, tapi amal ibadahmu!” terang Cempluk. Koplo hanya bisa klecam-klecem menunggu utangan kantor cair.

 

Nurlinda Harun, Kelas 7 G SMPN 15 Purwonegaran 60, Sriwedari, Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya