SOLOPOS.COM - Peter Schreyer/detikcom

Peter Schreyer/detikcom

SEOUL—Rencana KIA untuk mengembangkan produk serta desain kendaraannya di masa yang akan datang nampaknya akan segera terwujud. Bagaimana tidak, belum lama ini KIA baru saja menarik mantan desainer Audi, Peter Schreyer sebagai presiden pertama KIA Motors dari luar Korea.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Hal ini semakin mempertegas bahwa pabrikan asal Korea Selatan ini ingin bersaing dengan merek mobil mewah asal Eropa seperti BMW dan Volkswagen (VW). Demikian dilansir Inautonews, Minggu (30/12/2012).

Selain itu, dengan adanya Schreyer ini, KIA dan Hyundai berharap dapat membantu mewujudkan strateginya mengenai penjualan dan meraih pangsa pasar.

“Saya ingin memberikan karakter desain yang kuat untuk KIA. Jadi jika Anda pergi kesuatu negara dan Anda melihak KIA, Anda mudah mengenalinnya seperti Anda mengenali BMW, VW atau Mercy,” ungkap Schreyer.

Meski baru bergabung, Schreyer berhasil mengubah beberapa desain mobil KIA mulai dari Picanto, Forte hingga Optima. Namun menurutnya saat ini KIA sama seperti Audi di 30 tahun yang lalu yang masih banyak pekerjaan kedepannya dan teknologi yang masih harus diperbaiki.

“Seperti BMW yang terkenal dengan teknologi mesin. Jadi konsumen tidak akan pergi begitu saja meninggalkan BMW,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya