SOLOPOS.COM - Ilustrasi servis mobil (ilustrasi/JIBI/Sunaryo Haryo Bayu/dok)

Solopos.com, JAKARTA—PT KIA Motors Indonesia menggelar kegiatan National Technician Skill Competition. Adapun, kegiatan ini dimaksdukan untuk mendorong perkembangan skil tekhnisinya menghadapi persaingan pasar dan perubahan tekhnologi dalam industri otomotif.

GM After Sales Servis PT KMI Arie T. Soeharto menerangkan strategi penerapan skil bagi seorang teknisi menjadi bahan utama memberikan kenyamanan dan tingkat kepercayaan dari konsumen bagi produk KIA.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

“Jadi kami ingin agar tingkat kepuasan konsumen KIA yang melakukan service kendaraan semakin terus bertumbuh,” ungkapnya, Selasa (12/11/2013).

Dia menerangkan, berdasarkan hasil penelitian J.D Power Asia Pasific 2013 tentang Indonesia Costumer Service Index (CSI) pada September 2013, menempatkan KIA pada nomor 4 dari 12 produsen mobil terkemuka di Indonesia.

Riset ini, sambungnya, dilakukan untuk mengukur kepuasan pemilik kendaraan yang mengunjungi service pusat mobilnya sepanjang12 bulan sampai 24 bulan usai membeli mobil baru.

Dari riset tersebut terlihat perubahan positif layanan  service KIA dari tahun sebelumnya menempati posisi ke 9 dan tahun ini naik ke posisi 4. Dengan demikian, Ari menambahkan, melalui kegiatan yang berlangsung di Bandung ini bisa membawa semangat dan perubahan baru bagi KMI ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya