Ki Prana Lewu. (Instagram-@kipranalewu)

Solopos.com, KARANGANYAR — Praktisi spiritual yang cukup kondang, Ki Prana Lewu, diketahui telah mendaki Gunung Lawu di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), sejak Senin (11/2/2019) siang dan turun pada Rabu (13/2/2019) malam. Dalam pendakian itu, Ki Prana Lewu mengaku memiliki tujuan mencari Alvi Kurniawan, pendaki asal Magelan  yang hilang di Gunung Lawu sejak awal Januari 2019 silam.

Sayangnya, pencarian yang dilakukan Ki Prana Lewu di Gunung Lawu itu memunculkan rasa kecewa dari warganet. Rasa kecewa itu muncul bukan karena Ki Prana Lewu tak mampu menemukan Alvi, namun karena pencarian Alvi di Gunung Lawu malah menjadi konten acara Kabar Misteri di salah satu stasiun televisi lokal di Jakarta.

Banyak warganet menyayangkan tindakan Ki Prana Lewu yang mereka anggap mencari kesempatan di tengah duka yang mendera keluarga Alvi Kurniawan. Rasa kecewa warganet itu diungkapkan dalam kolom komentar video teaser Kabar Misteri tentang misteri gunung di Indonesia yang diunggah di akun Instagram Ki Prana Lewu, @kipranalewu, Sabtu (16/2/2019).

"Nyari Alvi atau nyari popularitas ki?" tanya pengguna akun Instagram @wha_fee.

"Kecewa ada yang bilang cuma cari sensasi padahal sudah follow KPL untuk melihat kabar terbaru tentang Alvi kok zonk begini, tolong hargai keluarga Ki," ungkap pengguna akun Instagram @chandraabayu_.

"Menari diatas kesusahan orang lain. Hadeeeh segala cara dipakai demi rating. Kasihan orang tua Mas Alvi," imbuh pengguna akun Instagram @irsyadul38.

Ki Prana Lewu sebelumnya telah mengungkapkan pencarian Alvi Kurniawan di Gunung Lawu itu memang menyertakan tim acara Kabar Misteri. Paranormal gondrong itu bahkan sudah menyebut pencariannya di Gunung Lawu bakal diliput tim Kabar Misteri.

Terlepas dari rasa kecewa warganet itu, Ki Prana Lewu memang tak banyak komentar setelah turun dari Gunung Lawu mencari Alvi. Ia mengaku sempat hampir terkena hipotermia saat berada di Gunung Lawu.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten