SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Ki Ledjar Soebroto terpilih sebagai penerima penghargaan lingkungan Citra Lestari Kehati. Penghargaan ini akan diberikan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X pada Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2011 Se-DIY, Kamis (23/6) pukul 08.30 WIB di Area Bunder, Playen, Gunungkidul.

Ki Ledjar Subroto atau akrab disapa Mbah Ledjar selama ini dikenal sebagai pembuat dan dalang wayang kancil. Ia juga banyak membawakan tema-tema lingkungan dalam setiap pementasannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Banyak seniman yang ikut menginspirasi saya dalam berkarya. Saya tak akan berhenti berkarya terutama untuk berbicara masalah lingkungan hidup,” kata Mbah Ledjar saat dihubungi Harian Jogja, Senin (20/6).

Mbah Ledjar mengaku akan terus mengembangkan karyanya. Ia ingin memiliki sebuah studio untuk mengajarkan membuat wayang kancil.

“Saya berharap bisa mewujudkan studio untuk mengajar secepatnya agar ada penerus pembuat wayang kancil dari Jogja. Cucu saya sudah mengembangkan wayang kancil jadi animasi, saya ingin lebih banyak lagi kreasi untuk wayang kancil,” kata Mbah Ledjar. (Harianjogja/Joko Nugroho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya