SOLOPOS.COM - Ki Kusumo (Twitter)

Ki Kusumo yakin masih banyak aktor atau aktris yang mau terlibat dalam film tersebut.

Solopos.com, JAKARTA – Produser film sekaligus paranormal Ki Kusumo merasa tertantang untuk membuat film G30S/PKI dengan versi yang sebagaimana mestinya. Menurut Ki Kusumo, rencana penggarapan film tersebut dilakukannya sebagai tanggung jawab menjadi warga Negara indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagai warga Negara Indonesia, Ki Kusumo ikut andil dalam meluruskan sejarah yang sebenarnya demi kemaslahatan orang banyak. “Sejarah G30S/PKI selama ini menjadi perdebatan. Saya yang berada di lingkungan perfilman tergerak untuk ikut membantu meluruskan sejarah bangsa ini agar ke depannya penerus bangsa ini tahu sejarah,” kata Ki Kusumo di Jakarta seperti dilansir Okezone, Senin (25/9/2017).

Lebih lanjut, Ki Kusumo yakin masih banyak aktor atau aktris yang mau terlibat dalam film tersebut. Apalagi, Ki Kusumo percaya masih banyak artis yang memiliki darah keturunan para pejuang.

“Banyak kok artis kita yang memiliki darah pejuang. Buyutnya merupakan pejuang kemerdekaan, masa mereka menolak terlibat di film ini,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Ki Kusumo juga berencana untuk melibatkan keluarga para pahlawan Revolusi dalam penggarapan film tersebut. “Saya akan bicarakan dulu dengan mereka. Minimal, mereka mendukung film ini,” harap Kusumo.

Ki Kusumo berharap film bersejarah versi terbarunya itu bisa digambarkan sebenar-benarnya tanpa ada unsur politis.

“Saya hanya ingin menampilkan sejarah bangsa ini sebagaimana mestinya. Dan film ini diharapkan jadi pegangan kita dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya