SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, SURABAYA — Kabar tentang mantan Ibu Negara Kristiani Herawati atau akrab disapa Ani Yudhoyono yang tengah menderita kanker darah menjadi perhatian banyak pihak termasuk Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah yang baru dilantik Rabu (13/2/2019) memimpin bacaan Al-Fatihah mendoakan kesembuhan istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di sela-sela penyambutan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (14/2/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Mari bersama-sama mendoakan dan membaca Al-Fatihah untuk kesembuhan Bu Ani Yudhoyono,” ujarnya di akhir sambutan di hadapan ribuan anggota jemaah yang mayoritas ibu-ibu.

Selain Khofifah, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin, beserta sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan jamaah tampak khusyuk berdoa sembari menengadahkan tangan.

Mantan Menteri Sosial berharap penyakit kanker darah yang diderita Ani Yudhoyono segera hilang dan ibu dua anak itu kembali beraktivitas seperti biasa.

Diberitakan, Ani Yudhoyono dirawat di National Universtiy Hospital Singapura sejak Sabtu (2/2/2019) atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia karena harus menjalani pengobatan dan perawatan intensif.

Dalam video konferensi pers yang disebarkan, SBY menyampaikan terima kasih atas ucapan dan doa kesembuhan kepada istrinya, yang disampaikan para sahabat di Tanah Air yang tidak bisa disebutkannya satu persatu, termasuk yang melalui media sosial.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas budi baik dan ketulusan bapak-ibu, saudara sekalian. Saya dan Ibu Ani meminta maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan, yang direncanakan berbagai pihak yang sebelumnya saya niatkan untuk saya penuhi. Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini,” kata Yudhoyono.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu mengatakan Ani Yudhoyono adalah sosok yang kuat, tabah, dan tegar dalam menghadapi tantangan kehidupan, termasuk ketika Ani menjalani suka dan duka selama 10 tahun dirinya mengemban tugas memimpin Indonesia dulu.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya