SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Khitanan massal digelar oleh Bank Sleman

Harianjogja.com, SLEMAN- Sebanyak 91 anak dari keluarga tidak mampu dikhitan secara gratis. Sebelum dikhitan, mereka diberi motivasi agar tidak takut ketika dikhitan.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Direktur Bank Sleman Muh Sigit menjelaskan, kegiatan khitanan tersebut dilaksanakan setiap tahun.

Ekspedisi Mudik 2024

“Animo masyarakat dari tahun ke tahun semakin meningkat. Sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat kurang mampu,” ujarnya melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (21/11/2016).

Selain khitanan, kata Sigit, kegiatan lain yang disiapkan selama HUT Bank Sleman yang ke-35 ini beragam. Seperti pembagian sembako, bedah rumah, pembagian sarana prasarana di sekolah untuk mendukung kegiatan sekolah ramah anak. Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan bagi usaha mikro.

Perwakilan RS Queen Latifa Dirwan Suryo selaku pelaksana kegiatan khitanan massal tersebut mengatakan, pelaksanaan khitanan massal tersebut melibatkan 14 tenaga medis. Selama khitan dilakukan, mereka menggunakan peralatan laser.

“Dengan peralatan ini, anak tidak akan merasakan sakit. Dua hari anak sudah bisa pulih kembali,” katanya.

Menurutnya, penggunaan alat laser tersebut dilakukan selama kurang lebih 10 menit. Tidak sedikit anak-anak yang merasa takut, kemudian urung dikhitan. Namun setelah dibujuk agar mereka tidak takut, kata Dirwan, akhirnya mereka mau dikhitan.

“Ini berkat ketelitian dan kepandaian dari tim medis. Dari 94 anak yang datang, hanya tiga saja yang tidak jadi dikhitan. Itupun karena adanya kelainan pada alat kelamin anak tersebut,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya