Khawatir Kena Corona? Yuk Deteksi Dini di Sini
Ilustrasi virus corona atau covid-19 (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Sejumlah peneliti mengatakan angka kasus positif corona di Indonesia yang dilaporkan kemungkinan di bawah jumlah sebenarnya lantaran deteksi dini kurang memadai.

Padahal, deteksi  dini sangat penting dilakukan untuk menekan angka kasus penularan virus corona.

Artinya, masih banyak kasus yang tidak terlacak atau terdeteksi di masyarakat. Kebanyakan kasus yang terdeteksi adalah pasien dalam kondisi berat.

Prediksi Corona Indonesia Maksimal 6.174 Kasus, Bisa Reda Juni 2020

Deteksi dini yang baik dapat menekan angka kematian akibat kasus penularan virus corona.

Mendeteksi kondisi kesehatan tubuh sebaiknya dilakukan di rumah sakit. Namun, mendeteksi risiko terjangkit corona bisa dilakukan secara mandiri di rumah.

Pemprov Jateng menyediakan situs web interaktif yang bisa dimanfaatkan untuk mendeteksi dini kondisi kesehatan.

Jenazah Korban Corona Ditolak, Ganjar: Jaga Perasaan Keluarga!

Deteksi dini merupakan salah satu cara mempercepat tindakan apakah seseorang sehat atau memiliki gejala yang memerlukan pemeriksaan lebih lanjut terkait Covid-19.

Anda bisa mencoba mendeteksi dini lewat situs corona.jategprov.go.id. Screening kesehatan online ini bisa dilakukan dengan mudah, yakni menjawab beberapa pertanyaan yang tersedia.

Pertanyaan deteksi dini corona meliputi gejala penyakit yang dirasakan, riwayat kontak, hingga perjalanan. Hanya ada dua pilihan jawaban, yakni ya dan tidak.

Deteksi Dini Corona, Klik di Sini

Warga Semanggi Solo Meninggal Tertabrak KA Batara Kresna

Bagi Anda yang cemas, cobalah melakukan deteksi dini dengan mengeklik tautan ini.

Setelah semua pertanyaan dijawab, situs tersebut bakal menunjukkan kesimpulan jawaban Anda. Pilih jawaban sesuai dengan kondisi Anda saat ini.

Jika tidak memiliki gejala mengarah ke infeksi virus corona, maka Anda disarankan tetap waspada dan melakukan berbagai tindakan pencegahan.

Pria Pasar Kliwon Solo Kesetrum Listrik Tegangan Tinggi Saat Bersihkan Rumah Tetangga

Tetapi apabila punya gejala infeksi virus corona, Anda bakal disarankan memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan. Jika gejalanya ringan, Anda diminta mengisolasi diri rumah.

Selama melakukan isolasi diri, Anda sebaiknya tetap tinggal di rumah. Hal ini dilakukan guna mencegah penularan virus atau penyakit kepada orang yang sehat.

Tinggal di rumah juga menjadi salah satu cara ampuh memutus rantai penyebaran virus corona.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho