Tutup Iklan
Khawatir karena Sempat Bertemu Sekda, Bupati Grobogan Ikut Uji Swab
Bupati Grobogan, Sri Sumarni.(Semarangpos.com-Pemkab Grobogan)

Solopos.com, PURWODADI – Bupati Grobogan, Sri Sumarni, mengikuti uji swab bersamaan dengan pejabat di lingkungan Pemkab setempat, Rabu (15/7/2020). Bupati uji swab di ruang Wakil Bupati (Wabup) Grobogan.

“Saya khawatir, karena pada Senin [13/7/2020] sore, sempat berinteraksi dengan Pak Sekda Moh Sumarsono. Sehingga hari ini pun ikut uji swab,” ujar Sri Sumarni, di lobi Kantor Bupati Grobogan, Rabu.

Saat itu, lanjut Sri Sumarni, Sekda hendak melaporkan hasil rapat dengan anggota DPRD Grobogan tentang rancangan peraturan daerah (raperda) Penyertaan Modal. Ketika bertemu Sekda, Bupati mengaku mengenakan masker.

Hore! Pohon Sakura di Tawangmangu Karanganyar Berbunga Dua Kali Setahun

“Sebenarnya sebelum bertemu pak Sekda, saya pada Jumat [10/7/2020] sudah uji swab di Semarang. Esok harinya [Sabtu, 11/7/2020] hasil uji swab negatif. Namun karena Senin bertemu pak Sekda jadi hari ini saya ikut uji swab lagi,” jelas Bupati Sri Sumarni.

Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan pejabat di lingkungan Setda Grobogan, serentak jalani uji swab, Rabu (15/7/2020). Ini sebagai langkah antisipasi menyusul Sekda Grobogan yang terkonfirmasi positif terjangkit virus corona jenis baru atau Covid-19.

“Untuk Kepala OPD, Kabag, Kasubag serta yang berinteraksi langsung dengan pak Sekda menjalani  uji swab. Sedang ASN di lingkungan Setda Grobogan menjalani rapid test. Apabila reaktif langsung kita swab hari ini,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Grobogan Slamet Widodo.

Sekda Positif Covid-19, Pejabat Pemkab Grobogan Jalani Uji Swab

Infografis Covid-19 Grobogan - (corona.grobogan.go.id)

 

Tambah Enam Kasus

Sementara dari laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Grobogan, pada Rabu (15/7/2020) ada tambahan enam kasus baru. Keenam pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut berasal dari empat kecamatan.

Menurut Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan, Endang Sulistyoningsih, kasus baru tersebut tiga di antaranya dari Kecamatan Purwodadi. Yakni MS, 56, dari Kelurahan Purwodadi, Ny I, 35, dan tuan A, 43, dari Desa Putat.

Kemudian tigas pasien positif Covid-19 lainnya, tuan AZ, 35, dari Desa Tambakan, Kecamatan Gubug. Ny W, 45, dari Desa Boloh, Kecamatan Toroh, dan Ny TS, 42, dari Desa Dorolegi, Kecamatan Godong. “Mereka menjalani perawatan di RS Getas Pendowo, Kecamatan Gubug, dan RS Permata Bunda Purwodadi,” ujar Endang.

Sendiri di Rumah, Anak PRT di Semarang Jadi Korban Kekerasan Seksual

Dengan adanya tambahan enam kasus baru, total jumlah pasien positif Covid-19 di Grobogan pada Rabu, ada 188 orang. Dengan perincian, 55 orang dinyatakan sembuh, 115 masih dirawat, dan 18 meninggal.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho