Khabib Nurmagomedov Mulai Ragu Pensiun dari UFC
Khabib Nurmagedov. (Reuters)

Solopos.com, MAKHACHKALA — Khabib Nurmagomedov mempertimbangkan ulang keputusan pensiunnya dari ajang mixed martial arts (MMA).

Petarung asal Dagestan, Rusia, itu disebut tak menutup peluang kembali bertarung di UFC beberapa tahun ke depan. Hal tersebut demi mewujudkan keinginan ayah Khabib, Abdulmanap, yang ingin putranya memiliki rekor 30-0.

Ratusan Pekerja Seni di Madiun Demo: Aku Ora Butuh Dana Bantuan, Mung Butuh Pakaryan!

Khabib memutuskan pensiun usai membekuk Justin Gaethje dalam UFC 254 beberapa waktu lalu. Kemenangan itu membuatnya memiliki rekor sempurna selalu menang dalam 29 pertarungan di ajang MMA.

Presiden UFC, Dana White, mengklaim Khabib berpeluang kembali dari pensiun demi menjalani satu pertarungan terakhir. Idola Khabib, Georges St. Pierre (GSP), disebut-sebut menjadi lawan terakhir Khabib di UFC.

Waspada African Swine Fever, Pemkab Karanganyar Ingatkan Warga Tidak Tergiur Babi Murah

Dilansir MMA Junkie, Senin (2/11/2020), Khabib tak memungkiri bisa kembali bertarung di UFC. “Tidak semua atlet bisa pensiun di puncak karier. Namun saya tahu dalam satu tahun, dua atau tiga tahun ke depan, saya harus memikirkan keputusan ini lagi,” ucap lelaki berjuluk The Eagle itu.

Khabib mengklaim sejauh ini sudah cukup puas dengan status petarung pertama di peringkat pound for pound UFC. Petarung 32 tahun itu juga merasa bisa mendapatkan banyak uang di luar dunia UFC. “Misi sudah selesai. Apalagi yang harus saya lakukan?,” ujar Khabib.

Dikecam Presiden hingga Menteri, Museum Israel Tunda Pelelangan Barang Antik Islam

Meski demikian, satu petarung yang berpotensi menjadi lawan terakhir Khabib di UFC adalah GSP. Pertarungan melawan GSP adalah impian mendiang ayah Khabib, Abdulmanap.

Jelang Debat I Pilkada Solo, Gibran: Ibu Mendoakan, Bapak Biasanya Telepon di Menit Akhir



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom